PERHATIAN:
Home / My Trip / Asean Trip 2013 / Awal mula racun backpacker itu berasal dari whateverbackpacker

Awal mula racun backpacker itu berasal dari whateverbackpacker

BlogEgi.com- Desember 2012, saya sedang asyik browsing didepan komputer, tidak sengaja saya melihat sebuah tulisan yang sangat racun yaitu “Backpacker keliling ASEAN hanya dengan 2,7 juta”. Wow dalam hati saya, murah banget seharga Android. Saya menelusuri blog itu dari konten terlama sampai terbaru lengkap dengan komen- komenya hhhaa. Whateverbackpacker.com itu blog nya, empunya anak Enhai Bandung namanya Taqdis. Please jangan dibaca blognya kalau gk mau kena racun backpacker hhhhaaa.

Setelah khatam, saya pun googling untuk mencari refrensi lainnya dan hasilnya ternyata emang sudah banyak para pemuda Indonesia yang sudah “nekat” ke luar negeri, eiittss disini makna nekat nya positif ya guys.
Dan parahnya hampir tiap malam, saya mulai terbayang- bayang “andai saya bisa jalan- jalan ke luar negeri!!!” sambil pasang muka ngiler hiksss.

Saya pun semakin rajin browsing tentang wisata di luar negeri dalam hal ini Asia Tenggara alias ASEAN (Kenapa saya pilih Asia Tenggara, karena kalau dilihat dari lokasi cukup dekat dan masih ada kesamaan kultur, dan budaya dengan Indonesia). Mulai dari tujuan wisata, kuliner, transportasi, hotel, dll pokoknya semua deh.

Setelah otak saya agak berisi tentang pengetahuan dasar negara tujuan hhaaa, saya pun mencoba untuk mencari tiket pesawatnya. Coba tebak website maskapai apa yang pertama kali saya buka? Hmmm yup maskapai berbaju merah. Thats right Airasia, karena sebelumnya saya sudah beberapa kali naik dan merasakan murmernya. Jadi seakan sudah terdoktrin dengan slogannya “now, everyone can fly” tssaaahhhh jadi kalau mau tiket pesawat murah yahhh Airasia (bukan promo loh ya guys).

Refrensi pengalaman orang lain sudah, refrensi tentang negara tujuan sudah, refrensi harga tiket pesawat juga sudah. Hmmmm jadi apalagi yah yang belum #MikirKeras. Iya betul sekali Egi, tinggal satu step lagi yaitu: do action.

Bersambung…

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: