PERHATIAN:
Home / My Trip / Asean Trip 2013 / Belajar menentukan rute antar kota di Cambodia

Belajar menentukan rute antar kota di Cambodia

BlogEgi.com- Setelah beres atur kota di Vietnam sekarang kita lanjut ya guys di Kamboja, kalau saya sih lebih suka pake nama Cambodia hhhaaa rasanya lebih hear catching guys.

Tujuan utama di Cambodia itu pengen lihat langsung tempat bekas shootingnya Tom rider guys, yup Angkor Wat. Angkor Wat juga menjadi kebanggaan para Cambodian.

BlogEgi.com0008096

Di Cambodian saya memilih tiga kota untuk saya kunjungin yaitu: Phnom penh, Siem reap, dan Poipet.

Berhubung saya dari Ho chi minh, Vietnam maka rute terdekatnya adalah ke Phnom penh sang ibu kota dari Cambodia. Dari Vietnam saya menggunakan by bus, nah cuma ada satu moda transportasi antar dua kota ini. FYI di Cambodia belum ada jaringan kereta api, jadi untuk menjelajah negara ini bisa by bus, by boat, atau by plane.

Untuk rute ini saya memilih jadwal yang tengah malam dan menggunakan sleeper bus. Kenapa saya memilih malam? Biar pas tiba di tujuan keesokan pagi dan yang paling penting bisa hemat budget hotel hhhaaaa.

Lalu dari Phnom penh ke Siem reap seperti biasa saya memilih by bus juga.

Habis dari Cambodia tujuan saya adalah Vientiane, Laos. Hasil browsing saya kalau transportasi dari Cambodia ke Laos cukup minim dan jarang dilalui para backpacker, jika tetap mau ke Laos maka harus melalui Thailand. Otomatis saya memilih ke Thailand dulu via Poipet city di border Cambodia dan Thailand. Untuk rute ini saya memilih by bus untuk sampai imigrasi di Poipet. Lalu saya jalan sedikit ke imigrasi Thailand, setelah itu baru deh naik van ke Bangkok.

Cerita lebih lanjut dilanjutin akan saya bahas di next artikel ya guys.

Bersambung…

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: