PERHATIAN:
Home / My Trip / Asean Trip 2013 / Belajar menetukan rute antar negara

Belajar menetukan rute antar negara

BlogEgi.com- Saya semakin yakin untuk mantab mencoba backpacker ke luar negeri. Kapan lagi coba saya bisa ke luar negeri, apalagi tiket kesana sekarang sudah mulai terjangkau untuk masyarakat umum.

Saya sudah memberanikan untuk mencontoh orang Indonesia yang sudah sukses backpacker dengan harga yang bersahabat dan jadi panutan lagi hhhaa. Tau gak guys siapa dia? Yup Taqdis, dia yang punya blog Whateverbackpacker.com. Dari sanalah racun backpacker itu sukses menjalar ke seluruh tubuh saya hhhaaa.

Pokoknya setelah saya kena racun backpacker itu, tiada hari tanpa browsing tentang Asia Tenggara.

Saya juga udah mulai menyusun rute yang terdiri dari negara dan kota, bagaimana untuk mendapatkan rute terbaik dan menghindari atau meminimalisirkan rute penggulangan, maksudnya misal negara yang mau kita kunjungin: A, B, C, dan D.

Gambar 1

Terlihat di gambar 1, terdapat pengulangan rute yaitu: A- B- C- A- D. Rute ini menurut saya kurang efisien di budget dan waktu. Kalau saya paling pantang melakukan hal ini hhhaaa. Tapi rute ini bisa saja diambil jika kendala transportasi, misal (kita ambil sesuai gambar diatas saja ya biar jelas): kita sudah di negara C, tujuan  selanjutnya adalah negara D berhubung transportasi antara C ke D itu susah atau tidak ada sama sekali yang langsung. Mau tidak mau kita harus ambil transportasi yang tersedia, dalam kasus ini jika mau ke negara D harus lewat negara A, untuk kasus seperti ini apa mau dikata ya guys hhheee. Atau ada satu lagi kita bisa ambil rute pengulangan jika, moda transportasi dari negara B ke C cuma ada via pesawat. Yaahh kalau naik pesawat biasanya harganya lebih mahal ya kan guys. Namun ada dibeberapa waktu via pesawat bisa jauh lebih murah daripada via darat, so harus rajin- rajin ngecek harga dan pinter- pinter dalam menyusun rencana perjalanan Anda guys.

Back to topik, jika pertama kali kita datang adalah negara A dan negara terakhir adalah D maka buatlah rencana perjalan yang lurus.

Gambar 2

Namun jika negara pertama adalah A dan negara terakhir kembali ke A maka buatlah rencana perjalanan yang membulat.

Gambar 3

Untuk gambar ketiga arti dari kata ‘membulat’ tidak harus melingkar ya guys, tapi maksudnya mengelilingi.

Dengan memeggang paham diatas #ceileee hhhaa maka saya mendapatkan rute negaranya untuk perjalanan Asean Trip yaitu: Singapore- Malaysia- Thailand- Laos- Cambodia- Vietnam.

Gambar 4

Selanjutnya saya tentukan rute kota nya, nah ini yang agak sulit karena kita harus cukup info dalam hal transportasi misal kita dari kota A ke B. Transportasi nya bisa dengan apa? By bus? By train atau hanya dengan by plane lalu bagaimana dengan harganya? Berapa lama waktu yang ditempuh?.

Saya dalam menentukan rute kota cukup lama loh kira- kira dua mingguan lah dalam dilema ini hikz hikz. Harus banyak- banyak menambah referensi dan pengalaman orang lain.

Dari Singapore ke Malaysia dan sampai Thailand tidak masalah karena di tiga negara tersebut sudah sangat bagus dan layak tapi di tiga negara sisanya (Laos, Cambodia, dan Vietnam) gak tau tuh #hanyaTuhanYangTahu #lebay.com hhhaa.

Membuat rencana perjalanan itu tidak bisa dalam satu hari jadi kecuali membuat candi prambanan (Roro jongrang kali hhhaaa). Harus dibuat dengan kepala dingin, hati senang, dan pikiran bersih #ustad.com.

Bersambung…

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: