PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / Brasil akan ajukan turis Indonesia bebas visa 90 hari

Brasil akan ajukan turis Indonesia bebas visa 90 hari

JAKARTA. Jelang kedatangan Menteri Luar Negeri Brasil ke Indonesia pada bulan Mei ini, Duta Besar Brasil untuk Indonesia mengatakan bakal ada sejumlah kesepakatan yang berpotensi ditandatangani. Salah satunya adalah terkait izin bebas visa untuk turis Indonesia ke Brasil.

“Indonesia membuka bebas visa untuk Brasil, maka kami ingin membuat kebijakan reciprocal serupa, kami ajukan bebas 90 hari tapi karena kebijakan regulasi Indonesia, hanya menjadi 30 hari,” kata Duta Besar Brasil untuk Indonesia Rubem Antonio Correa Barbosa, Rabu (2/5).

Asal tahu warga Indonesia masih harus mengajukan visa untuk mengunjungi Brasil, sedangkan berkat aturan bebas visa Indonesia untuk sejumlah negara, turis Brasil banyak yang berkunjung, terutama ke Bali.

Menurut Rubem, setidaknya tahun lalu ada 30.000 turis Brasil yang ke Indonesia, walau utamanya ke Bali. Tujuan dari kebijakan bebas visa untuk warga Indonesia ini adalah untuk meningkatkan potensi pariwisata Brasil.

Apalagi dengan perjanjian bilateral antara Kamar Dagang Industri Indonesia dengan Kadin Brasil yang diresmikan hari ini bakal jadi salah satu solusi untuk mempererat hubungan antar negara.

Baik dalam sisi bisnis maupun wisata.”Kami berharap pada kunjungan minggu depan, kesepakatan ini akan ditandatangani,” kata Rubem.

Sumber

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Asyik, Kini Turis Indonesia Bebas Visa 30 Hari ke Uzbekistan

BlogEgi.com, Turis Indonesia kini bisa lebih mudah liburan ke Uzbekistan. Pemerintah Uzbekistan ini baru saja memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia. …

Komentar yuk, ketik dibawah: