PERHATIAN:
Home / Eropa / Belanda / Dengan uang 250 ribu sudah bisa eksplor 4 negara di Eropa Barat dengan bus malam

Dengan uang 250 ribu sudah bisa eksplor 4 negara di Eropa Barat dengan bus malam

BlogEgi.com, Dulu saya berpikiran bahwa untuk eksplor di Eropa itu mahal apalagi mata uang mereka begitu sakti, bayangin aja 1 Euro mereka sama dengan 15 ribuan rupiah kita guys.

Eropa merupakan wilayah yang terdiri dari negara maju jadi tidak perlu khawatir dengan sarana transportasi disana, dijamin sudah lengkap dan mudah mulai dari bus, subway, metro, pesawat, hingga kereta cepat mereka sudah miliki guys, tinggal kita nya saja mau menggunakan yang mana.

1

Saya sudah mempunyai trip yang dinamakan West Europe+ Doha Trip, pada trip itu saya akan eksplor negara Belanda, Belgia, Perancis, Italia, dan Vatikan. Karena saya sudah punya tiket dari Indonesia ke Eropa dan Eropa ke Indonesia menggunakan Qatar Airways #LoveYouQatar maka saya tinggal membeli tiket penghubung antar negara atau kota di Eropa guys.

Setelah saya googling, ada dua moda transportasi yang akan saya pilih yaitu bus atau pesawat. Untuk bus di Eropa banyak operator ternama sebut saja: Flixbus, Ouibus, Megabus, Student-agency, dkk. Kalau pesawat ada: Ryanair, Vueling Air, dkk.

Harga standar menggunakan bus untuk antar negara biasanya mulai dari 9 Euro tergantung jauh dan dekatnya rute. nah kebetulan saat itu Ryanair sedang promo 1 Euro saja, cek dan ricek ternyata dari kota menuju ke Bandara itu dibutuhkan biaya busnya mulai dari 10 Euro (di Paris). Masa iya tiket bus ke airport lebih mahal daripada tiket pesawatnya #bigNoNoNo, belum lagi Ryanair terkenal ketat masalah bagasi. Jadi mau tidak mau saya harus beli bagasi secara tiket Qatar Airways saya sudah free include 30 kg.

Pupuslah sudah saya memilih moda transportasi pesawat antar negara di Eropa, berarti pilihan saya tinggal satu yaitu menggunakan bus apalagi bus stopnya mayoritas berhenti di tengah kota guys dan harga sudah termasuk free bagasi 20 kg.

Sekarang saatnya eleminasi operator bus yang akan saya pilih, searching sana dan sini ternyata Megabus suka kasih harga promo 1 Euro/ 1 Poundsterling/ 1 $ kalau beli jauh- jauh hari #nahLoh. Saya langsung cek di website resmi mereka MegaBus.com dan taunya i get it guys hheee.

Tiket Megabus dapat dibeli paling lama 60 hari sebelum keberangkatan nah jika Anda ingin tau tips dan triknya baca diartikel saya klik disini. Pada akhirnya saya sudah membeli semua tiket penghubung antar negara dan kota di Belanda, Belgia, Perancis, dan Italia. Untuk Vatikan bisa dengan jalan kaki dari Rome.

Berikut rincian tiket super gila yang sudah berhasil saya miliki guys:

  1. Amsterdam, Belanda ke Brussels, Belgia dengan harga 1 Euro by Megabus
  2. Brussels, Belgia ke Paris, Perancis dengan harga 1 Euro by Megabus
  3. Paris, Perancis ke Milan, Italia harga 1 Euro by Megabus
  4. Milan, Italia ke Roma, Italia harga 1 Euro by Megabus
  5. Roma, Italia ke Pisa, Italia harga 1 Euro by Megabus
  6. Pisa, Italia ke Milan, Italia harga 9 Euro by Trenitalia (kereta api)

Kota terakhir saya di Eropa adalah Milan karena dari Milan saya sudah punya tiket Qatar Airways untuk menuju ke Doha, Qatar (harga tiket saya hanya 5,2jt PP baca disini). Jadi adakalanya rute saya bolak balik Milan- Rome- Pisa- Milan demi tiket super gila Megabus hhhhaaa.

Setiap transaksi di Megabus via online akan dikenakan biaya booking sebesar 0,5 Euro sekarang mari kita berhitung guys:

Capture

Yups total yang saya keluarkan untuk eksplor empat negara di Eropa Barat hanya Rp 250 ribuan kurang saja guys hheee. Apalagi beberapa tiket Megabus nya saya memilih yang overnight jadi saya bisa bermalam didalam bus so saya hemat biaya hotel guys hhhee be a smart traveller guys.

Jika mau lihat tiket kereta saya di Itali bisa baca disini. Kan katany no pic = hoax hhhaa maka saya lampirin deh ringkasan tiket Megabus saya hhhee:

BlogEgi.com00000007150X

Tidak usah sungkan untuk bertanya, yuk sampaikan di kolom komentar dibawah ini guys…

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

42 comments

  1. Keren mas, pengalaman keberuntungan nya.

  2. Mas.. Ajak2 dunk. Buat paket travelx. Kt ngikut.

  3. Mas, aku maret ini mau eurotrip. Rencana mau ambil trenitalia harga 9€ tapi setelah next ke proses pemabayaran ditambah fee surcharge dll harga jadi €44. Punya pengalaman ini? Kalo bus seperti flixbus/megabus memang betul real harganya segitu. Terima kasih..

    • Hi Lola Fedora,
      Pengalaman saya kemarin saat beli 9 Euro dan sampai final emang 9 Euro saja mbak tanpa ada embel- embel biaya lain kok.

      Beda saat saya beli MegaBus harga tiketnya 1 Euro tapi ada biaya booking sebesar 0,5 Euro.

      Saya beli tiket keretanya di trenitalia.com.
      Boleh tau rute dan jam nya biar saya coba cek juga mbak?

  4. mau tanya kalo order tiket megabus, mau memastikan saja, arti “travelling to” itu menuju ke lokasi tujuan kan ?
    trimakasih

  5. Analeila Devira Lorenzi

    Hi mas! Saya kebetulan akan ada acara di Perancis selama sebulan saat bulan Juli. Berniat extended 15 hari. Kira2 kalau mengikuti jejak mas bisa tidak ya? Siapa tau nanti promonya beda negara. Dan kalo naik megabus, maks. Koper bawa 20 kg kan yah? Apakah ada toleransi dikit buat yg bawa 30 kg? Hehe karna saya naik qatar juga mas. Maaf banyak nanya hihi soalnya excited bgt & pengen be a smart traveller seperti mas Egi. Terimakasih 🙂

    • Hi Analeila,
      Bisa banget mbak, tinggal rajin2 cek Megabus 7 terapkan tips saya tadi hhee.
      utk masalah koper tidak terlalu ketat mbak untuk bagasi, tapi untuk masuk ke kabin kadang ada supir yang suruh tas kabinnya disuruh ke bagasi bawah kalau terlihat terlalu gede.
      Intinya nanti sang supir lah yang akan menaro bagasi kedalam setelah doi juga yang akan mengecek tiket kita, setelah itu baru lah kita cari tempat duduk yang PW.

      Selamat ngetrip mbak…

  6. mira adriyani agustina

    Aduhh keren banget jalan2nya mas egi, ajak juga donk jalan bareng2, dan sekali2 kopdar utk ajarin kita bgmna jalan2 murah, maklum gaptek nih hahaha

    • Hi Mira,
      duuuhhh hidung saya terbang nih hhhaaa
      Sering aja browsing maskapai, kalau ada promo langsung aj beli “lebih baik menyesal membeli daripada menyesal tidak membeli” hhhhee

      saya mah masih newbie mbak, ada yg lebih ekspert dari saya ^_^

  7. itu jalan enaknya pake ransel apa koper ya mas?

    • Hi hilda,
      selera sih mbak, kalau saya lebih suka pake ransel, punya saya Deuter Futura Pro 42L.

      kalau pakai koper, harus cek dan riset dulu ya apakah banyak tangga, kalau iya alamat kapal bakal nenteng2 koper hhee.

  8. Mas Egi travelling antar negara nya malam.jadi tidur nya di bus.trus siang nya ngapain setelah tiba di tujuan? Mandi.ke toilet. Naik bus dlm kota gimana?cerita dong..pengen juga nih….

    • Hi Rita,
      cerdas bnih pertanyaanya, di trip West Europe yang bermalam di bus hanya di rute:
      1. Paris ke Milan: saya tiba di Milan jam 10 pagi, sebelum sampai saya ke toiletnya Megabus untuk cuci muka, dll udah gitu saya eksplor Milan sampai jam 8 PM.
      2. Milan ke Rome: saya tiba esok paginya, tipsnya saya cari hotel yg ada fasilitas early check in, jadi pagi hari kita bisa langsung pakai tuh kamar.

      cerita fullnya sedang saya tulis mbak, nanti saya post disini juga, keep update ya ^_^

  9. Halo Mas Egi, mau tanya dong, kemarin beli tiket megabus nya pakai cc atau debit? Saya pakai debit gagal terus 🙁 padahal dulu pernah baca ada yg berhasil pake debit

    • Hi danissa,
      kalau saya kemarin pakai kartu kredit, Alhamdulillah semua lancar jaya.
      Kalau pakai debit, coba cocokan logo yang ada dibelakang kartu dengan logo yang ada di Megabus (merchant).

      • mas, saya rencana mau beli tiket pake VCN bni nih.. pengganti kartu kredit gitu, bisa ga ya? atau misal kalo pake CC temen belinha, pas naik kudu liatin CC gitu ga sih? Makasih sebelumnya mas 🙂

        • Hi Umil,
          Kalau mau beli pake VCN, sila dilihat dulu website tersebut support tidak, cari aja logo “Verified by Visa” atau “Mastercard Secure Code”.
          Pake CC temen juga tidak masalah, tidak akan ditanya apapun kecuali tiketnya.

  10. Halo mas egi salam kenal..
    Rencana januari 2017 saya mau ke austria, apakah ada rute megabus dr austria ke negara2 tetangga spt jerman, budapest dsb?

  11. saya buka web untuk tgk 16 september ko ga bisa ya mas mega busnya?

  12. Halo mas saya rencana mau pergi ke eropa dengan rute sbb : jakarta – amsterdam- paris – lourdes – vatican – swiss – amsterdam.
    Saya download aplikasi rome2rio dan itu mumet banget mengingat banyaknya transit. Setelah baca blog ini saya tertarik utk pesan megabus. Cuman sayangnya kalo pake bahasa inggris USA ya rutenya US aja. Kalo saya pilih yg france jadinya bahasa french. Gimana dong mas, ada advice? Atau bahkan ada paket tour? Tp jangan mahal2 ya mas saya backpackeran bawa 2 ortu saya plus suami. Hehe trims banyak

    • Hi Merlina,
      Kalau di Eropa coba pake GoEuro, lebih simple untuk memilih moda transportasinya, disana juga bisa reservasi bus atau kereta.

      Iya betul, kalau mbak nya pilih France jadi France, ya tidak apa2. Saran saya: mbak akses webnya dengan Google Chrome> Akses Web Megabus> Pilih France> Klik kanan> Translate to English.

      Enjoy your trip.

  13. Halo mas mau nanya, utk megabus/flixbus apa ada sleeper busnya? Klo ada cara pilihnya bgmn ya?

  14. Hallo mas egi, saya mau tanya saya sudah rute saya amsterdam paris barcelona milan lugano.. saya semalaman cek ga dpt 1 euro saya rencana tgl 26 april rute awal ams ke paris.. ada masukan utk rute saya naik apa aja ya? Trus kalo naik pesawat dr barcelona ke milan pesawat apa yg udah dpt bagasi ya? Dan biasanya bagasi brp kg? Thanks mas.

    Laily

  15. Halo Mas, Nama saya Nico, saya awal mei ada travel ke belanga, lalu lanjut ke belgi dan paris. Bisa minta masukannya untuk hotel yang recommended di belgia dan paris yang murah dan dekat tempat wisata ??, terimakasih sebelumnya…

  16. hilda situmorang

    beli tiket megabus berapa bulan max? dari amsterdam ke belgium ke prancis ke italy ke rome berapa jam perjalanannya?

  17. Hei mas egi, mau tanya kalau kita mau 1 day trip di milan kaya rutenya mas egi terus lanjut bus malam ke rome, ada ga tempat penitipan koper selama kita eksplore milan?

    • Hi Nur, Kalau kemarin saya sejauh penglihatan saya tidak ada penitipan koper, makanya dulu saya tenteng terus tas carrier saya hhee, tapi ternyata saya tidak sendiri, ada banyak juga yang tenteng tas carrier atau koper.

      Saya pernah baca artikel bahwa ada penitipan koper di Milano Centrale, saya sih belum coba.

  18. Halo mas egi mksh infonya bgus bgt, tpk Kok pas aku check megabus jatuhnya ke flixbus ya, itu sama ja ato gmn ya?

Komentar yuk, ketik dibawah: