PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / Ditanya Bebas Visa, Menlu Australia Tegaskan Opsi Multiple Entry Untuk Indonesia

Ditanya Bebas Visa, Menlu Australia Tegaskan Opsi Multiple Entry Untuk Indonesia

Jakarta – Indonesia memberikan bebas visa untuk Australia. Namun sepertinya tidak akan berlaku sebaliknya. Menlu Australia Julie Bishop menegaskan visa multiple entry ialah cara terbaik.

“Kami senang Indonesia memberikan kebijakan bebas visa untuk orang Australia mengunjungi Indonesia. Ada jumlah signifikan kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia, ada jutaan orang,” kata Menlu Julie Bishop kepada wartawan di Kedubes Australia, Jl Patra Kuningan, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Namun, Australia sepertinya tidak bisa memberikan kebijakan yang sama sebaliknya. Kenapa demikian?

“Karena kami punya universal visa program yang kami terapkan di seluruh dunia. Selain Selandia Baru dan beberapa negara yang punya aturan khusus dengan kita, negara lainnya tetap harus pakai visa,” ujarnya.

Meski begitu, Australia berkomitmen memudahkan visa untuk traveler Indonesia. Bahkan ada beberapa pilihan yaitu visa multiple entry, visa untuk 3 tahun dan perpanjangan visa sampai 1 tahun. Selain itu, aplikasi visa online juga diterapkan untuk memudahkan traveler Indonesia pergi ke Negeri Kanguru.

“Yang kita lakukan untuk orang Indonesia adalah memberikan multiple entry visa, ada visa yang berlaku tiga tahun dan ada aplikasi online. Kita dorong lebih banyak orang Indonesia ke Australia seperti halnya banyak orang Australia ke Indonesia,” tutupnya.

Sumber

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Asyik, Kini Turis Indonesia Bebas Visa 30 Hari ke Uzbekistan

BlogEgi.com, Turis Indonesia kini bisa lebih mudah liburan ke Uzbekistan. Pemerintah Uzbekistan ini baru saja memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia. …

Komentar yuk, ketik dibawah: