PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / Hadiri ASEM di Luxemburg, Menlu RI Usung Anti-Radikalisme

Hadiri ASEM di Luxemburg, Menlu RI Usung Anti-Radikalisme

JAKARTA – Pada konferensi pers di Kementerian Luar Negeri RI, diberitahukan bahwa Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi akan menghadiri pertemuan Asia-Europe Meeting (ASEM) atau pertemuan antara negara-negara Asia dan Eropa.

Pertemuan yang diadakan pada 4-6 November ini memiliki tema ‘Bekerja sama untuk membangun masa depan yang aman dan berkelanjutan’. Dalam pertemuan ini terdapat beberapa isu yang akan dibahas oleh negara-negara yang berpartisipasi namun terdapat dua isu utama yang akan dibahas, yaitu perubahan iklim untuk agenda 2020 dan konektivitas serta masa depan dari ASEM.

Direncanakan pada pertemuan ini akan menghasilkan chairman Joint statement serta Menlu Retno juga akan menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan tersebut dengan pembahasan yang cukup krusial yaitu bagaimana melawan terorisme serta kekerasan para ekstremis.

“Tentunya dalam kesempatan tersebut Ibu Menlu akan mengangkat isu-isu yang terus diangkat oleh Indonesia, dalam upaya Indonesia memerangi violent extrimism dan radicalism dengan cara menggunakan soft power, dan peran dua organisasi besar Islam Indonesia, NU & Muhammadiyah,” kata Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir.

Pada pertemuan ASEM ini juga diharapkan dapat diadakan pertemuan bilateral, yang bila sesuai rencana terdapat 13 pertemuan bilateral antara Indonesia dan beberapa negara lain seperti Inggris, Luxemburg, dan lainnya. Diharapkan, pertemuan bilateral ini dapat sekiranya menciptakan kerja sama baru atau menguatkan kerja sama yang telah ada.

Sumber

Egioto

About Umum

Cek Juga Guys

Brasil akan ajukan turis Indonesia bebas visa 90 hari

JAKARTA. Jelang kedatangan Menteri Luar Negeri Brasil ke Indonesia pada bulan Mei ini, Duta Besar …

Komentar yuk, ketik dibawah: