PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / Indonesia Dan Ukraina Sepakat Bebaskan Visa Bagi Pemegang Paspor Diplomatik

Indonesia Dan Ukraina Sepakat Bebaskan Visa Bagi Pemegang Paspor Diplomatik

Jakarta, Indonesia dan Ukraina sepakat untuk membebaskan visa bagi para pemegang paspor diplomatik dan dinas. Indonesia dan Ukraina juga menyepakati masalah pelatihan diplomatik. Pelatihan diplomatik bagi kedua negara tersebut diharapkan dapat mendekatkan kedua belah pihak di bidang diplomatik.

“Jadi diplomat-diplomat kita akan secara bergantian dididik di masing-masing diplomatic training centre,” kata Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi usai pertemuan antara Prsesiden Joko Widodo dan Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, di Istana Merdeka, Jakarta (Jumat, 5/4).

Kerjasa sama lainnya, ungkap Retno, adalah di bidang pertanian. Di bidang ini kedua negara sepakat untuk bekerja sama dalam penelitian dan teknologi pertanian. Pertukaran ahli di bidang pertanian, pengembangan produk makanan, dan investasi di bidang pertanian juga disinggung Retno.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa ukraina merupakan salah satu negara yang menghasilkan gandum cukup besar dan lebih dari 60 persen komponen ekspor Ukraina ke Indonesia berupa gandum. Sementara lebih dari 60 perseb komponen ekpor Indonesia ke Ukraina berupa palm oil. Sehingga di bidang produk pertanian memang terdapat potensi yang sangat tinggi untuk dikembangkan,” imbuhnya.

Adapun Kesepakatan keempat yang dicapai oleh kedua negara ialah mengenai bidang pertahanan. Kesepahaman kerja sama di bidang pertahanan tersebut tercakup ke dalam tiga bentuk kerja sama.

“Pertama, exchange kunjungan tentunya di kunjungan itu ada pertemuan-pertemuan. Yang kedua adalah kerja sama di bidang industri pertahanan dan logistik. Dan yang ketiga adalah pertukaran informasi di bidang pertahanan dan kemiliteran,” jelas Retno.

Sumber

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Asyik, Kini Turis Indonesia Bebas Visa 30 Hari ke Uzbekistan

BlogEgi.com, Turis Indonesia kini bisa lebih mudah liburan ke Uzbekistan. Pemerintah Uzbekistan ini baru saja memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia. …

Komentar yuk, ketik dibawah: