PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / KEBIJAKAN BEBAS VISA: Ada Ikatan Hati, Jepang Merespons Cepat

KEBIJAKAN BEBAS VISA: Ada Ikatan Hati, Jepang Merespons Cepat

JAKARTA — Pemerintah Jepang berkomitmen meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia hingga dua kali lipat menjadi sekitar 1 juta orang dalam beberapa tahun ke depan.

Ketua Liga Parlemen Jepang-Indonesia Toshihiro Nikai mengatakan di antara negara-negara yang diberikan kebijakan bebas visa oleh Pemerintah Indonesia, hanya Jepang yang merespons dengan cepat dan berkomitmen meningkatkan kunjungan warganya.

“Hal ini karena Indonesia dan Jepang memiliki ikatan benang merah yang cukup kuat di berbagai bidang, yang semua itu dibangun dengan semangat dari hati ke hati,” katanya, Minggu (23/11/2015).

Dia mengakui saat tender proyek pembangunan kereta api cepat yang dimenangkan oleh China, Pemerintah Jepang sempat mengalami kekecewaan. Akan tetapi hal itu sama sekali tak mempengaruhi hubungan kedua negara.

“Menang dan kalah dalam urusan bisnis itu adalah hal biasa. Namun, hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang di masa mendatang jauh lebih penting,” ujarnya.

Sumber

Egioto

About Umum

Cek Juga Guys

Asyik, Kini Turis Indonesia Bebas Visa 30 Hari ke Uzbekistan

BlogEgi.com, Turis Indonesia kini bisa lebih mudah liburan ke Uzbekistan. Pemerintah Uzbekistan ini baru saja memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia. …

Komentar yuk, ketik dibawah: