PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / Kini, WNI bebas visa ke Belarusia per Februari 2017

Kini, WNI bebas visa ke Belarusia per Februari 2017

Jakarta, Warga negara Indonesia kini bisa mengunjungi Belarus tanpa visa dengan durasi hingga lima hari jika masuk melalui Bandara Nasional Minsk karena negara itu baru saja mengumumkan penghapusan aturan visa untuk 80 negara, termasuk Indonesia. Hal tersebut disampaikan melalui pengumuman Humas Kepresidenan Belarus, Senin (9/1), seperti dilaporkan Belarusfeed.com.

Kebijakan bebas visa diberlakukan bagi warga dari 39 negara Eropa, termasuk negara-negara Uni Eropa, Brasil, Indonesia, AS, Jepang, dan negara lainnya.

Menurut Belarusfeed.com, negara-negara yang diberikan keutamaan ini tergolong tak punya masalah migrasi, merupakan mitra strategis Belarus, atau negara yang secara unilateral telah mencabut peraturan visa bagi warga Belarus.

Pada 2015, Indonesia menghapus kebijakan visa bagi 169 negara untuk kunjungan selama 30 hari, termasuk Belarus.
Untuk masuk ke Belarus tanpa visa, pengunjung harus menunjukkan paspor atau dokumen perjalanan lain, sejumlah uang (sebesar 42 rubel Belarus atau sekitar 284 ribu rupiah untuk satu hari kunjungan), serta asuransi kesehatan yang berlaku di Belarus.
Namun, kebijakan bebas visa ini tak berlaku bagi pengunjung yang datang ke Belarus dengan penerbangan dari Rusia dan hendak terbang ke Rusia.

Peraturan ini akan berlaku satu bulan setelah pengumuman resmi.

Sementara, warga negara Indonesia juga bisa memasuki Rusia tanpa visa jika memiliki tiket menonton pertandingan Piala Dunia 2018. Syaratnya, Anda harus memiliki Kartu Penggemar dan tiket resmi pertandingan sepak bola akbar tersebut.

Sumber

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Asyik, Kini Turis Indonesia Bebas Visa 30 Hari ke Uzbekistan

BlogEgi.com, Turis Indonesia kini bisa lebih mudah liburan ke Uzbekistan. Pemerintah Uzbekistan ini baru saja memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia. …

Komentar yuk, ketik dibawah: