PERHATIAN:
Home / My Trip / Asean Trip 2013 / Mencoba hunting tiket promo ke luar negeri untuk pertama kalinya

Mencoba hunting tiket promo ke luar negeri untuk pertama kalinya

BlogEgi.com- Ini adalah hal yang paling utama, kita harus punya tiket untuk pergi ke luar negeri (ya iyalah, anak kecil ingusan juga tau hhhaaa). Website yang saya buka adalah AirAsia, maka saya coba pilih rute Jakarta ke Singapore lalu pilih tanggal, saat itu saya masih belum tau kapan waktu terbaik untuk saya first time ke luar negeri hhee yawdah saya acak aja pilih tanggalnya. Klik search dan keluarlah itu harga lengkap dengan waktu terbangnya.

Saat itu kalau tidak salah ingat, harganya berkisaran ratusan ribu (dalam hati, oohhh segini harga ke luar negeri hhhaa). Saya pun coba menyelesaikan dari semua tahapan dalam pencarian tiket. Halaman selanjutnya keluar untuk mengisi data penumpang, saat saya lagi asyik isi data, saya diminta untuk mengisi no passport #SeketikaHening. Owya ya rute yang saya pilih adalah rute ke luar negeri bukan domestik, jadi data penumpang dibutuhkan data passportnya juga. Ywdah saya pun memilih untuk mengosongin isian no passport itu #1.

Setelah itu muncul halaman add on, yaitu kita ditanya mau pakai bagasi, tambah makanan, dan pilih kursi. Saya memilih no, no, dan no hhhaaa. Dan tibalah saya di halaman akhir yaitu pembayaran #2, disana terdapat via kartu kredit, BCA, atau Cimb clicks. Sialnya saya tidak punya satu pun alat pembayaran itu hhhaa #LupakanSejenak. Saya langsung melihat harga akhirnya, apakah sama seperti harga diawal atau ada tambahan harga, ternyata harga final= harga diawal.
Okelah, saya sudah mendapatkan harga real jadi saya sudah mempunyai bayangan.

FYI:
#1 Jika Anda membeli dengan rute luar negeri di web resmi AirAsia tidak diperlukan data passport, data itu diperlukan saat Anda melakukan check in bisa via Website atau langsung di Bandara. Sampai saat ini hanya AirAsia yang mempunyai kebijakan seperti ini, untuk maskapai lainnya diwajibkan mengisi data passport Anda.
#2 Ditahun 2012 alat pembayaran di AirAsia belum selengkap sekarang.

Bersambung…

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: