PERHATIAN:
Home / Asia / Mengunjungi Grand Palace di Bangkok, Thailand lengkap dengan virtual tour

Mengunjungi Grand Palace di Bangkok, Thailand lengkap dengan virtual tour

BlogEgi.com, Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangkok, Thailand tapi tidak mengunjungi landmarknya, yups Grand Palace namanya guys. Disini Anda bisa melihat aneka bangunan besar nan megah.

Menurut om wiki: “Grand Palace atau Istana Raja adalah kompleks bangunan istana di Bangkok, Thailand. Istana ini berfungsi sebagai kediaman resmi Raja-raja Thailand dari abad ke-18 dan seterusnya”. Thailand adalah negara yang berbentuk kerajaan guys, so Raja disini sangat dihormati bisa dipastikan hampir disemua sudut negara Thailand terpampang foto Rajanya guys.

BlogEgi.com0000193

Oke back to topic, grand palace terdiri dari satu komplek guys, jadi bisa jalan kaki untuk eksplore antara satu bangunannya. Grand palace sendiri terletak dekat pusat para turis yaitu Khaosan Road, kebetulan kemarin hotel saya berada di Khaosan Road jadi saya tinggal jalan saja untuk ke grand palace. Berikut saya kasih deh petanya biar jelas ya:

Disekitar grand palace banyak terdapat moda transportasi guys mulai dari bus, taksi, sampai tuk tuk. Gerbang utama grand palace akan dipadati banyak turis, ada yang pergi rombongan besar, keluarga, pasangan hingga solo. Grand palace memiliki luas sekitar 218,400 meter persegi, jadi siapin kaki dan sendal/ sepatu yang nyaman yahh.

BlogEgi.com0000708

Dari gerbang utama grand palace sebenarnya sudah terlihat bangunan menjulang tinggi istananya guys. Bagi yang tidak terlalu suka dengan bangunan seperti ini atau bahkan sudah bosan, bisa berfoto ria dari gerbang sini dengan background grand palacenya.

Sebelum masuk ke komplek grand palace kita diharuskan membayar tiket masuknya dahulu ya guys.

BlogEgi.com0000351

Sebenarnya gratis guys untuk masuk kesini tapi khusus rakyat Thai tapi turis asing yaitu harus bayar sesuai foto diatas hheee.

BlogEgi.com0000353

Nah jika sudah memiliki tiketnya, silahkan masuk ke pintu masuknya tapi antri ya guys, pada gambar terdapat dua jalur. Jalur kiri untuk Thai dan jalur kanan untuk turis asingnya. Setelah masuk baru deh semua bangunan grand palace berjajar menyapa Anda guys.

BlogEgi.com0000369

Kawasan ini sangat ramai turis guys, karena grand palace adalah objek wisata nomor satu di Bangkok. Saya suka dengan kawasan ini, mereka bisa packing paket wisata ini dengan baik, tempatnya nyaman dan kita bisa duduk- duduk disampingnya, jadi kalau kita pegel dan panas- panasan kita bisa duduk santai sambil melihat lalu lalang manusia hheee.

BlogEgi.com0001112

Saran saya, jam terbaik kesini adalah pagi hari atau sore hari karena cuaca tidak terlalu panas dan cukuplah 3 sampai 4 jam untuk eksplor kawasan ini.

Berikut saya lampirkan virtual tours nya guys spesial untuk pembaca setia BlogEgi cekidot:

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: