PERHATIAN:
Home / Asia / Mengunjungi The Peak, Hong Kong

Mengunjungi The Peak, Hong Kong

BlogEgi.com, Pokoknya hari ketiga itu saya jatahin khusus untuk eksplor wilayah Hong Kong Island saja, termasuk The Peak guys. Sebelum bahas lebih lanjut, saya berikan dimana letak dari The Peak ini ya, biarkan om google berbicara:

Nah untuk mencapai tempat wisata ini, saya harus menyebrang karena hotel saya berada di wilayah Kowloon tepatnya di Chungkin Mansions guys. Langsung saja menuju Star Ferry Pier, dari pelabuhan ini naik lah kapal penyebrangan, kalau saya turun di Wan Chai Ferry Pier karena saya mau eksplor dari ujung dulu guys. Kapal ferry nya ada juga yang berhenti di Central Piers. Sebenarnya kalian bisa juga menggunakan MTR dari Tsim Sha Tsui lalu turun di Admiralty atau Central, nah kalau memilih moda transportasi ini, MTR akan melewati jalur bawah laut loh guys #canggihYa. Kalau saya pergi menggunakan ferry baru deh pulangnya naik MTR biar ngerasain semuanya hhhaaa. Nih saya kasih peta penjelasnya:

Semoga peta diatas jadi lebih kebayang ya guys, tinggal atur saja mau naik moda transportasi apa untuk menuju The Peak. Jangan lupa beli Octopus Card nya juga jadi tinggal tap saja saat mau beli tiketnya klik disini untuk yang belum tau apa Octopus Card.

Setibanya di Hong Kong Island, saya harus menuju ke Tram Peak, karena dari situlah konter penjualan dan starting pointnya guys. Nanti dari sana akan banyak banget petunjuk jalan yang mengarahkan kita ke Tram Peak.

BlogEgi.com0018638

Jalan kaki di Hong Kong emang nyaman banget guys, selama perjalanan kaki saya menuju Tram Peak, saya banyak melihat tempat- tempat unik dan wow guys, salah satunya taman kota Cheung Kong Park:

BlogEgi.com0018624

Jadi ditaman itu ada air terjun kecil buatan lengkap dengan taman indahnya guys. Kalau mau ke Tram Peak biasanya akan melewati taman itu.

Setelah beberapa menit, tibalah saya di Tram Peak, sorry ya muka kami lagi gk kobe guys hhaaa:

Konter tiketnya ada dibawah tulisan Sotheby’s pada gambar diatas itu guys. Saat itu ruameee banget antriannya guys #sumpah jadi kalau mau kesini jangan mepet ya.

BlogEgi.com0018643

Dan untuk harga tiketnya ada banyak variasi guys:

BlogEgi.com0018646

Setelah berjuang antri akhirnya saya mendapatkan tiketnya juga guys. Kalau mau cepat alias tidak mau antri panjang, bisa pakai octopus card nya guys, berhubung saat itu saldo octopus card saya tidak cukup hhhaa yasudah deh antri.

BlogEgi.com0018593

Kalau sudah punya tiket, silahkan masuk dan menunggu tram nya datang.

BlogEgi.com0018600

Gambar diatas adalah tempat antriannya, tram nya terdiri dari dua gerbong saja jadi harus sabar ya. Ohya jalur tram yang di Hong Kong katanya termasuk yang paling curam guys, awalnya saya sempat dag dig dug juga sih, lihat saja gambar diatas jalur awalnya saja sudah lumayan nanjak hhaaa so nikmatilah selama di tram itu guys hhhaa.

BlogEgi.com0018744

Tuh guys saya perjelas jalurnya pada gambar diatas, apa yang Anda pikirkan guys? hhhaaa

BlogEgi.com0018743

Dan lihat guys, antrian kebelakang banyak milyaran orang yang antri mau naik tram juga hhhaaa #lebay.com

BlogEgi.com0018612

Taraaaa tram saya tiba guys kira- kira menunggu 5- 10 menit lah, tidak kerasa dalam beberapa detik tram sudah kembali penuh dan segera berangkat menuju puncak.

Wowwww sensasi saat perjalanan nya, saya tidak akan bercerita disini, kalian semua harus mencobanya so jangan mati dulu ya guys sebelum mencoba ini hhhaaaa #kidding.

Perjalanan sampai ke puncak kira- kira 5 menitan lah guys, setelah itu langsung saja turun dan masuk ke gedung the peaknya. Pada gedung ini lengkap guys ada yang jualan makanan, souvenir, dll. Tapi yang harus saya tuju adalah ke puncak dari gedung ini, tersedia banyak eskalator karena untuk menuju ke puncak kalau tidak salah inget naik 4- 5 lantai gitu guys.

BlogEgi.com0018889

Setibanya dipuncak, saya dikasih sama petugasnya semacam guide tour lengkap dengan LCD device dan earphone.

BlogEgi.com0018802

Saat itu saya tiba disana sudah gelap soalnya saya datang kesana saat magrib, ntarlah yah dilain waktu saya akan datang lagi kesana saat pagi atau siang.

BlogEgi.com0018894

Subhanallah guys, satu Hong Kong terlihat jelas semua gedung- gedung pencakar langitnya. Indah banget nget nget deh….

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

2 comments

  1. wkwkwkwk mas Egi kenapa foto awal wajahnya ditutupin? jadi lucu
    Padahal jangan ditutup mas, wajah mas kan ganteng

Komentar yuk, ketik dibawah: