PERHATIAN:
Home / Asia / Menikmati sunset di Tanah Lot Bali

Menikmati sunset di Tanah Lot Bali

BlogEgi.com, hari ini ditutup dengan mengunjungi Tanah Lot yang lumayan jauh dari Kuta, selama ada kendaraan tidak masalah ya kan guys. Seperti biasa saya lampirkan petanya biar mudah dibayangkan hheee.

Saya kutip dari om wiki bahwa: Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Perjalanan saya kesini ditempuh selama 1 jam lebih guys. Setibanya saya di gerbang utama Tanah Lot akan dikenakan biaya Rp 15.000 (HTM+ biaya parkir motor).

BlogEgi.com00000015260

Setelah beres, tinggal parkir kendaraan dan segera masuk kedalam. Nanti di pintu utama ada yang mengecek tiket masuk yang sudah dibeli tadi di gerbang utama.

BlogEgi.com00000015264

Disini hanya diperiksa saja dan tidak ada lagi biaya tambahan apapun guys. Perjalanan menuju ke Pura terdapat banyak kios yang berjualan aneka khas Bali, kalau saya sih kemarin fokus jalan aja hheee.

BlogEgi.com00000015265

Langsung aja lurus ikutin aja petunjuk jalan yang mengarahkan ke Pura Luhur Tanah Lot.

BlogEgi.com00000015268

Nah, jika sudah sampai sini, tinggal beberapa langkah lagi sampai guys, jadi dari bagian ini didepannya terdapat dua jalan: satu lurus kebawah, satu lagi belok ke kanan. Saran saya mending lurus kebawah dulu guys, karena disana point of view yang utama, ituloh guys yang pinggir laut tapi ada bukit kecil dan atas bukit itu ada puranya, sumpah itu amaazingg banget guys viewnya, best timenya sore hari menjelang sunset guys #wowWowWow.

BlogEgi.com00000015290

Lebih baik kesini pakai sendal jepit aja biar gak rempong ntarnya hhhaaa. Setelah puas disini barulah kembali ke titik yang diatas tadi dan ambil jalan selanjutnya guys. Dibagian ini menampilkan suasana berbeda guys.

 

BlogEgi.com00000015276

Saya suka dengan suasana disini, seakan menyatu dengan alam gitu. Kemarin saya lebih banyak menikmati suasana disini, dan tidak terasa ternyata sunset pun tiba pada akhirnya.

BlogEgi.com00000015315

Hari mulai gelap, maka saya bergegas pulang. Akhirnya setelah seharian eksplor Bali, ditutup dengan sunset yang sungguh indah.

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: