PERHATIAN:
Home / Asia / Nyobain makan KFC di Shenzhen, China

Nyobain makan KFC di Shenzhen, China

BlogEgi.com, Cari makan yang cocok dilidah disini agak susah guys, yasudah pilihan makan siang saya adalah KFC. Kayanya hampir semua negara yang saya kunjungi pasti selalu coba KFC nya hhhaaa.

BlogEgi.com0010937

Terlihat ada logo kakek tua yasudah saya masuk kesana, setelah masuk saya begong seketika lihat daftar menunya semua full chinnese tanpa ada english nya sedikit pun hikz hikz.

BlogEgi.com0010917

Kalau ditanya masalah harga, harga di China lebih murah guys daripada di Hong Kong. Di otak saya (Mana nih menu yang ada ayam sama nasi) setelah diubek- ubek itu daftar menu ternyata gak ketemu yahhhh. Lalu dibaris atas kanan ada paket ayam saja, saya tanya ke petugasnya “Apakah ada jual nasi untuk paket ini?” in english. Tau tidak guys apa renspon dia? yups dia cuma pelangak pelongok saja alias tidak sama sekali ngerti english #ohMyGod masalah besar ini guys hhhaaa. Jadi saya berusaha mengajari dia apa yang saya inginkan (sambil tangan saya dibulatin menyerupai bentuk nasi) tapi dia gak ngerti. Jadi tuh ya guys, saya asyik nyerocos dengan english eh dijawab dia dengan bahasa china (Jaka sembung bawa gentong, ya gak nyambung dong).

Coba lihat gambar baris nomor dua dari bawah itukan ada nasinya ya guys, langsung deh saya tunjuk itu nasi sambil sama paket ayam yang tadi. Tau gak renspon dia apa? dia pikir saya mau beli dua menu yang paket ayam tadi dengan paket yang nasi #owOwOw. Sampai managernya turun melayani saya, dan sama saja hasilnya si manager pun tidak bisa mengerti english hikz hikz.

BlogEgi.com0010939

Lalu si manager nyodorin paket hemat gitu katanya, wow lengkap banget dan harganya 59 yuan. yaudah deh karena cacing diperut saya udah SMS terus, saya pesan yang ini aja lah walau tanpa nasi tapi lauknya banyak.

BlogEgi.com0010940

Taraaa itulah pesanan saya guys, agak beda yah dengan digambar. Kalau digambar saya lihatnya kaya gimana gitu tapi yasudah lah…

BlogEgi.com0010943

Satu lagi, saya sudah terbiasa makan KFC dengan saus, tapi di China Anda tidak akan ketemu itu guys. Jadi saya pun bertanya: “Mbak ada sausnya?” in english. Seperti biasa dia tidak ngerti, lalu saya lihat dekat meja kasir ada saus sachet yaudah saya minta ke dia, dia anguk anguk hhaaa.

Tips: kalau saya selalu bawa saus botolan, untuk jaga- jaga jika emang di KFC negara tujuan tidak ada sama sekali sausnya guys atau sausnya agak aneh dilidah kita.

BlogEgi.com0010944

Lalu makan KFC disini tidak ada tempat cuci tangan guys (kalau urgent banget kita bisa minta permit untuk ke ruangan karyawan, disana ada toilet). Sama kaya di Hong kong juga jadi cara makan disini langsung pake tangan tapi nanti kita dikasih sarung tangan plastik bening gitu guys #LucuYah. Pas saya coba emang sih lebih simple dengan cara begitu, kita tidak repot bolak- balik cuci tangan. Jadi inget pepatah dulu: “Dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung”.

Selamat makan guys….

Makanannya masih tersisa banyak guys, yasudah saya minta dibungkus aja untuk dibawa ke hotel hhhaaa (Pokoknya selama di luar negeri, buang jauh- jauh yang namanya gengsi)

BlogEgi.com0011019

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: