PERHATIAN:
Home / My Trip / Archipelago Trip 2017 / Panduan cara buat visa online Taiwan untuk warga negara Indonesia

Panduan cara buat visa online Taiwan untuk warga negara Indonesia

BlogEgi.com, Pembuatan visa Taiwan adalah salah satu yang termudah guys tapi tetep buat saya visa Turki nomor satu dalam kemudahannya karena dalam pembuatan visa Taiwan dibutuhkan syarat pendukung yang bagi saya tidak semua orang bisa apply.

Syarat pendukung yang saya maksud adalah sebelum apply visa Taiwan harus kudu musti memiliki visa dari: Australia/ Kanada/ Irlandia/ Jepang/ Korea/ Selandia Baru/ Schengen Country/ Inggris/ Amerika Serikat dalam kurun waktu 10 tahun sebelum keberangkatan ke Taiwan. Jadi jika Anda memiliki salah satu visa dari list negara diatas maka Anda bisa ajukan visa Taiwan secara online ini guys, namun jika tidak memilikinya yah harus apply langsung lewat duta besar Taiwan di Jakarta hikz hikz.

Saya akan ke Taiwan di Februari 2017, dan dalam 10 tahun kebelakang saya sudah memiliki visa dari list negara diatas dari: Schengen, Jepang, dan Korea tapi saya memilih visa Korea sebagai jaminan untuk apply visa Taiwan secara online, alasannya saya sederhana karena visa Korea lah yang paling baru saya miliki guys hhheee.

Oke kita langsung saja cara memulai untuk apply visa Taiwan secara online ini guys, persiapan yang harus dipersiapkan sangat simple yaitu:

  1. Masa berlaku passport 6 bulan sebelum keberangkatan
  2. Visa list negara diatas
  3. Gadget: Komputer/ Laptop/ Smartphone
  4. Internet

Setela itu silahkan akses link resmi milik Imigrasi Taiwan ini guys: https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast/languageAction mari kita mulai guys:

Langkah 1

Pilih Indonesia dan klik Next

Langkah 2

Berikut alur yang akan kita lewatkan guys, cukup mudah.

Langkah 3

Ini poin penting buat saya, dimana informasi yang dibutuhkan dijelaskan sejelas- jelasnya pada langkah ini, silahkan dibaca dan dicerna sebelum melanjutkannya. Jika sesuai syarat dan ketentuan maka klik Next.

Langkah 4

Saatnya pengisian data guys, silahkan isi dan teliti dalam pengisian, jangan sampai salah atau keliru guys #IniPenting.

Langkah 5

Ini halaman preview isian data kita pada langkah 4, jika yakin dan sudah benar silahkan klik Submit.

Langkah 6

Taraaaaa, dalam hitungan detik visa Taiwan saya granted approved guys, see bertapa mudahnya kan guys! Inget ya GRAAATTTTIIISSSSS no need credit card or else hhee.

Langkah 7

Kan katanya no pic = hoax hhhaaa, yawdah deh ini penampakan visa Taiwan saya guys, silahkan diprint dan ditunjukan saat border imigrasi Taiwan nya guys #Alhamdulillah.

Saya diberikan visa Multiple Entry guys tapi harus teliti ya waktu masuk dan keluarnya yang tertera pada lembar visa jangan sampai sebelum atau melewatinya, jadi gak sabar pengen cuusss ke Taiwan ^_^.

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Pengalaman memesan dan menggunakan UBER di India

BlogEgi.com, Transportasi di India? itulah yang ada dibenak saya ketika membayangkan ngetrip di India, tapi …

12 comments

  1. Egi, syarat visanya harus yang masih berlaku ya? Bisa nggak ya kalo ada visa Korea tapi udah expired? Kalo liat screenshotnya diminta yang masih berlaku soalnya. Visa Korea kamu masih berlaku?

  2. halo Egi saya baru saja ke Taiwan Nopember 2016 yang lalu. Btw mau tanya aja, itu untuk yang online visa dari Negara di atas memang boleh ya kalo sudah expired? Karena kalo menurut saya nih tertulis yang masih berlaku saja yang dibolehin. Saya cuma sharing untuk info aja sih buat teman-teman yang lainnya takutnya kalo memakai yang expired nanti di sananya ditolak.

    Pengalaman saya pribadi kemarin waktu ngajuin yang online saya menggunakan visa waiver Jepang yang masih berlaku. Kalo Egi gimana apakah bisa lolos di imigrasi Taiwan menggunakan yang expired visa?

    • Hi Diarysivika,
      Pada website resmi pemerintah Taiwan tertulis jelas, oleh karena itu saya publish juga pada artikel ini tepatnya pada gambar langkah 3.
      Ini saya copy:
      “3. Kartu penduduk atau Visa yang telah berakhir kurang dari 10 tahun sebelum tanggal kedatangan di Taiwan”.

      Satu lagi, sebaiknya silahkan hubungi pihak DUBES Taiwan biar lebih clear jawabannya.

  3. Hi Egi itu visanya bisa ya memakai yang expired? karena menurut informasi yang saya baca itu harus yang masih berlaku. Pengalaman pribadi saya kemarin ke Taiwan Nopember 2016 itu memakai visa waiver Jepang.

    Nah, kalo egi gimana waktu di imigrasi Taiwan lolos kah memakai yang expired? takutnya teman-teman lainnya ditolak jika memakai visa expired sewaktu di imigrasi Taiwan.

    Terima Kasih saya cuma sharing saja 😀

  4. hai egi mau tanya, kalau ada saya apply visa waiver jepang dulu baru apply visa taiwan kira2 bisa gak ya? tapi visa waiver jepangnya gak pernah dipakai , cuma buat apply visa taiwan aja biar free gitu

  5. Hai Egi salam kenal

    Mau bertanya nih, untuk visa online ini apakah sudah kamu gunakan ke taiwan? Dan apakah benar tidak ada kendala di bagian imigrasi bandara? Krn taun ini saya juga berencana ke taiwan dg menggunakan visa online dengan visa single entry saya ke korea selatan setaun lalu, mohon sharingnya yaa krn saya cari2 review soal menggunakan visa online taiwan dgb visa yg expired tidak saya temukan di manapun… terima kasih banyak atas jawabannya Egi 😀

    • Hi Aprilia,
      Iya betul, nanti saat di imigrasi, tunjukan aja visa yang kita jaminkan saat apply online, tidak masalah sudah kadaluarsa asal belum 10 tahun. Info ini sebenarnya sudah tertulis jelas di website resmi imigrasi dan sudah saya sertakan juga pada artikel ini, Enjoy in Taiwan!

  6. halo….
    yg lgkah ke 7 itu dpatnya dmna???
    ap stlah lngkah ke 6 kita masih hrus nunggu?

Komentar yuk, ketik dibawah: