PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / Pemerintah Korea Selatan Berencana Bebaskan Visa untuk Wisatawan Indonesia

Pemerintah Korea Selatan Berencana Bebaskan Visa untuk Wisatawan Indonesia

TANGERANG, Pemerintah Korea Selatan berencana membebaskan visa bagi para wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea Selatan.

Jadi, nantinya wisatawan tidak perlu melapor ke Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan di Indonesia jika ingin berkunjung ke negeri ginseng tersebut.

“Pemerintah Korea Selatan sangat setuju melakukan pembebasan visa tersebut,” ujar President Korea Tourism Organization (KTO) Jung Chang Soo saat ditemui di Garuda City Center, Tangerang, Senin (17/10/2016).

Namun kata Jung Chang Soo, rencana tersebut masih terganjal oleh departemen hukum di Korea Selatan.

Karena, kata dia, jika visa dibebaskan, maka masyarakat Indonesia yang bermasalah dengan hukum bisa berkunjung ke Korea Selatan sehingga dianggap dapat mengancam keamanan negara.

“Oleh karena itu, departemen hukum masih tertutup dalam hal membebaskan visa,” ucap dia.

Akan tetapi, Jung Chang Soo akan terus berupaya agar rencana pembebasan visa tersebut bisa terwujud.

Salah satunya, dengan mengadakan rapat dengan Kedubes Korea Selatan di Indonesia untuk membahas rencana tersebut.

“Tidak hanya dengan Kedubes saja, setelah pulang saya akan promosi terus kepada semua instansi pemerintah terkait rencana pembebasan visa,” imbuh dia.

Pemerintah Indonesia sendiri telah melakukan pembebasan visa kepada sejumlah negara di dunia. Sebanyak, 169 negara termasuk Korea Selatan telah dibebaskan visanya.

Pembebasan visa ini dimaksudkan untuk menjaring wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga mencapai 20 juta wisatawan pada 2019.

Sumber

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Asyik, Kini Turis Indonesia Bebas Visa 30 Hari ke Uzbekistan

BlogEgi.com, Turis Indonesia kini bisa lebih mudah liburan ke Uzbekistan. Pemerintah Uzbekistan ini baru saja memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia. …

Komentar yuk, ketik dibawah: