PERHATIAN:
Home / Asia / Penerbangan ke Rusia, Georgia, dan Azerbaijan hanya 2 jutaan dengan Azerbaijan Airlines PP

Penerbangan ke Rusia, Georgia, dan Azerbaijan hanya 2 jutaan dengan Azerbaijan Airlines PP

BlogEgi.com, Ini adalah lanjutan artikel tentang Persia Kaukasus Trip 2017 saya, sebaiknya Anda baca dulu part 1 nya ya baca disini. Jadi sebelum saya memutuskan untuk membeli tiket KL- Iran, saya buka google maps dulu, negara apa ya yang mau sekalian saya kunjungi biar sekalian sih niat hati hhe.

Setelah dapat negara dan kota nya, maka saya buka Skyscanner untuk cek harga berapa rupiah tiket kesana, eh pucuk dicinta ulam pun tiba, gayung bersambut guys. Azerbaijan Airlines (baca: Garuda nya Azerbaijan) sedang promo, hampir ke semua rute serba Rp 700 ribuan guys. Yasudah saya bongkar pasang kota bagaimana yang terbaiknya, pada akhirnya saya memilih ini: Tehran – Moskow – Tbilisi – Baku – Tehran (Iran – Rusia – Georgia – Azerbaijan – Iran).

Ups, jangan lupa untuk searching bagaimana tentang visa for Indonesian, kan gak lucu udah beli tiket murah eh visa nya impossible hikz hikz.

Maka hasil searching saya bahwa visa for Indonesian:

  • Iran: bisa VOA atau urus di DUBES Iran di Jakarta
  • Rusia: urus visa di DUBES Rusia di Jakarta
  • Georgia: Evisa
  • Azerbaijan: Evisa

Setelah mantab, eh saya lihat google maps lagi, kok rasanya ada yang kurang gitu guys.

Yups, Turki udah di 2016. Georgia, Azerbaijan, Iran nanti 2017, lalu Armenia? padahal udah tetanggaan dan bisa Evisa guys. Sayangnya di waktu trip saya ke Armenia harga tiket pesawatnya tidak bersahabat guys masih di angka 1 jutaan oneway #ohNo. Yasudah Armenia nya saya pending dulu, sambil terus mantau.

Sekarang saya fokus untuk beli tike ke Rusia, Georgia, dan Azerbaijan nya dulu.

Taraaaa ini etiket saya guys #alhamdulillah, saya beli via GotoGate. Aman gak via GotoGate? Aman guys, masih inget kan waktu trip ke Turki, saya beli di GotoGate dengan harga 4,2 Jt PP (baca disini). Kelemahan GotoGate, kalau mau refund bakal dipotong 30% (gak mutlak sih, tergantung kebijakan lainnya yang terkait).

Gimana guys? siapa yang gak mupeng dengan harga segitu, ya kan ^_^. Sekarang mari kita berhitung total harga tiket untuk Persia Kaukasus 2017 saya berapa rupiah?

See, cukup 5 jutaan saja guys? beberapa bulan lalu juga saya hampir sempat mau issue tiket Jakarta- Moscow PP by Thai Airways dengan harga 5,8 juta, gk jadi sih karena saya masih mikir- mikir karena 5,8 jt itu baru satu negara saja guys, ya kan?

Yasudah saya sabar saja, siapa tau harganya bisa miring lagi, eh terjawab di 2017 awal ini #alhamdulillah.

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Pengalaman memesan dan menggunakan UBER di India

BlogEgi.com, Transportasi di India? itulah yang ada dibenak saya ketika membayangkan ngetrip di India, tapi …

4 comments

  1. Hai kak, saya dapet review harga murah tiket ke jepun dari skyscanner via gotogate, sudah fix sih jadwalnya, baca review nya kakak pake app gotogate…masi bertanya2 hehehe, aman gak ya? Mohon pencerahannya
    Terima kasih

Komentar yuk, ketik dibawah: