PERHATIAN:
Home / Asia / Pengalaman beli simcard Airtel di India

Pengalaman beli simcard Airtel di India

BlogEgi.com, setibanya saya di Indira Gandhi International Airport (IGI) segera cari signal free wifi hhhee tapi sayang punya sayang ternyata IGI tidak ada fasilitas itu guys dan asal tau aja ya selama di India saya perhatiin hampir tidak ada fasilitas free wifi di area publik loh ~_~ so internetan di India adalah masih sesuatu barang mewah yang sulit didapatkan.

Sewaktu saya masih di Indonesia, saya sempat browsing tentang beli simcard di India hasilnya ada yang bilang sulit banget untuk turis ada yang bilang juga gk bisa.

Kalau saya sih maunya beli simcard karena nantinya saya akan banyak menggunakan UBER untuk nelpon drivernya. Yasudah keluar dari arrival saya bertanya pada petugas information IGI “dimana menjual simcard?” untungnya ada guys, katanya “silahkan keluar dari pintu arrival langsung belok kiri”.

bollywood-trip-81

Saya mengikuti perintah doi, seketika saya melihat sebuah konter Airtel.

bollywood-trip-83

Saya antri dibelakang, tidak lama kemudian giliran saya. Pertugasnya tampak sudah sangat pengalaman melayani turis, doi langsung menyambut saya dengan pertanyaan:

Doi: “Om perlu paket data yang berapa? 1 GB/ 3 GB/ 5 GB?”

Saya: “1 GB saja om. itu untuk berapa lama ya?”

Doi: “satu bulan”

Saya: “Yang satu minggu ada gak om?”

Doi: “Gak ada om, saya butuh passport kamu sekarang!”

Saya: “Eitttss, ntar dulu om,,, betewe berapa nih harganya om?”

Doi: “1GB cukup 1000 ruppes aja om.”

Saya:”hmmmmm,,, yasudah deh om saya mau satu.”

Doi: “mana passportnya nih!”

Saya: “Om, itu nanti langsung aktif kan ya?” sambil memberikan passport

Doi: “Aktif setelah dua jam om”

Ohhhh syukurlah, saya baca diblog katanya bisa sampai berhari- hari tapi ini untung hanya dua jam.

Setelah beberapa menit, doi langsung memasangkan simcard Indianya di iPhone saya dan doi sambil menerangkan instruksi lanjutannya.

bollywood-trip-98

Doi: “Om, ini sudah saya proses ya untuk simcardnya. Om silahkan tunggu dua jam setelah itu jika sudah ada signal, om langsung telepon ke 59059 lalu pilih untuk aktifasi. Setelah itu masukan 4 digit belakang no passport oom dan tahun lahirnya. Tunggu 5- 10 menit maka setelah itu oom bisa pakai teleponnya dan internetnya.”

Saya: angguk- angguk aja

Doi: “Nanti jika oom merasa kesulitan bisa telepon saya di +91 9958641785”

Saya: “Ok om, makasih ya. semoga saya lancar dan segera bisa internetan”

Doi: “Enjoy in India brother”.

 

## Setelah dua jam ##

Saya mencoba instruksi dari doi tadi, saya pun kebingungan karena awalnya disambut dengan bahasa hindi hhheee, untungnya ada switch to english. Pokoknya saya mengikuti semuanya deh alhasil saya mendapat SMS bahwa kartu saya berhasil diaktifkan tapi paket data baru bisa digunakan paling lama 4 jam kemudian #nahLoh.

fullsizerenderx

Yasudah karena sudah tengah malam juga, saya tinggal tidur aja deh guys lagian dipagi hari nya saya harus naik kereta api ke Agra hheee.

Sekali lagi, kalau ke India rasanya wajib banget beli simcard karena akan sangat menolong untuk beli online kereta api, bus, dan UBER.

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: