PERHATIAN:
Home / Asia / Pengalaman pertama naik Tram langsung di Hong Kong

Pengalaman pertama naik Tram langsung di Hong Kong

BlogEgi.com, Jujur guys selama hidup saya belum pernah naik tram sebelumnya hhee. Owya just info dulu di negara kita Indonesia pernah ada tram tepatnya di Surabaya pada dahulu kala, saat ini sudah tidak ada lagi dan dengar- dengar dengan ibu Risma mau diadakan lagi #SemogaSaja.

Back to topic, karena ini pengalaman pertama naik tram so saya isi dulu otak saya dengan informasi cara naik, turun, dan tiketnya jangan sampai saya norak alias katrok disana hhhaa.

Di negara Hong Kong, Tram cuma ada di wilayah Hong Kong Island saja CMIIW, berhubung saya sudah di Hong Kong Island let’s try it.

Kalau mau menggunakan tram, harus naik dan turun di stasiun khusus juga guys.

BlogEgi.com0018327

Terlihat pada gambar diatas, stasiunnya ada ditengah jalan, jadi saya harus melewati jembatan penyebrangan orang (JPO) dahulu.

BlogEgi.com0018332

Pada gambar diatas itu stasiun nya, selintas kaya yang bukan yah? tapi percayalah itu beneran guys. Disanalah tempat naik dan turun dan disana juga lengkap terdapat jalur yang dilewatinya:

BlogEgi.com0018329

Rata- rata bus umum dan tram di Hong Kong sudah double decker guys, saya pribadi suka naik di lantai atasnya hhee. Tujuan saya kali ini adalah mau ke Victoria Park, biaya naik tram jauh dekat flat HK$2,3 dan saya bayar pakai octopus card.

BlogEgi.com0018411

Nah untuk naik tram ada aturan mainnya guys, kalau mau naik kita harus lewat pintu belakang ya.

BlogEgi.com0018337

Setelah itu carilah tempat duduk, bebas mau dilantai bawah atau atas. Saat itu tram saya penuh banget guys jadi wehh saya berdiri hhhee.

BlogEgi.com0018412

Lalu kalau mau sampai ditujuan, segera maju kedepan jadi kalau mau turun harus lewat pintu depan dan jangan lupa bayar atau tap octopus cardnya ya.

BlogEgi.com0018588

Pada gambar diatas terlihat mesin pembayarannya lengkap dengan harganya ya kan guys. Pokoknya naik transportasi di Hong Kong serba mudah deh apalagi kalau punya octopus card, lebih dimanjain lagi hhhaa.

BlogEgi.com0018344

Jreng… jreng tibalah saya di Victoria Park guys.

Selama di Hong Kong Island saya merasakan beberapa kali naik tram, gambar dibawah saya naik tram di lantai atasnya:

BlogEgi.com0018532

BlogEgi.com0018522

Ini pengalaman saya naik tram, bagaimana dengan pengalaman kalian guys!!! ceritakan dikolom komentar dibawah ya.

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: