PERHATIAN:
Home / My Trip / Asean Trip 2013 / Perjalanan malam Ho Chi Minh, Vietnam ke Phnom Penh, Cambodia

Perjalanan malam Ho Chi Minh, Vietnam ke Phnom Penh, Cambodia

BlogEgi.com, Kota tujuan selanjutnya saya adalah Phnom Penh, Cambodia. Transportasi yang saya pilih menggunakan bis malam, banyak sekali operator bus yang tersedia. Saya memilih hotel yang berlokasi turis alias Khaosan Roadnya Vietnam yaitu di Phạm Ngũ Lão Road.

Di Phạm Ngũ Lão Road berjejer travel agent yang menjual tiket bis ke aneka tujuan dan harganya lumayan terjangkau guys. Berikut saya berikan petanya:

Saya lupa nama konter jual tiketnya, soalnya keluar masuk konter untuk mencari harga termurahnya hhhee. Singkat cerita saya membeli untuk keberangkatan nanti malam dengan bis Virak Buntham nama operatornya, dan enaknya lagi bis berangkat langsung dari Phạm Ngũ Lão Road itu juga.

BlogEgi.com00000012202

Malam pun tiba ternyata sudah banyak belasan bis yang terpakir, saya langsung menuju ke konter jual tiket itu untuk bertanya bis yang mana untuk saya.

Saya berangkat tengah malam, supaya setibanya saya di Cambodia sudah pagi hari biar hemat hotel ceritanya hhee. Sebelum bis berangkat saya dan para penumpang lainnya diberi arrival card Cambodia dan disuruh mengisi.

BlogEgi.com00000012529

Gambar diatas adalah bis saya, saya memilih bis sleeper class, biar bisa sambil tidur nyenyak diperjalanan.

BlogEgi.com00000012535

Selama perjalanan saya tidur pulas guys, apalagi suasana dalam bisnya lumayan nyaman walaupun terlihat tua hhhee.

Bis kami tiba di perbatasan Vietnam dan Cambodia kira- kira subuh hari, dan border gate Cambodia baru dibuka jam 07 pagi, jadi kami menunggu didalam bis sampai gate open.

BlogEgi.com00000012858

Jam 07 pagi, petugas bis membangunkan kami semua untuk bergegas menuju imigrasi. Saya pun terbangun dengan keadaan 1/2 sadar, dan mengikuti rombongan penumpang lainnya.

BlogEgi.com00000012857

Setelah beres dengan imigrasi Cambodia, maka kembali lagi ke bis yang sudah terpakir didepan untuk melanjutkan sisa perjalanan menuju Phnom Penh, Cambodia.

Pada akhirnya saya tiba di Phnom Penh pukul 09 pagi dan bis kami berhenti langsung di pool mereka, berikut saya lampirkan petanya:

Saat itu saya memutuskan untuk tidak menginap di Hotel karena saya hanya 1 hari saja berada di Phnom Penh dan malamnya saya akan berankat ke Siem Reap, Cambodia. Jadi setibanya di Phonm Penh, saya langsung mencari tiket bis untuk melanjutkan ke Siem Reap. Untungnya Virak Buntham ada juga rute Phnom Penh ke Siem Reap, berikut jadwalnya:

BlogEgi.com00000013533

Maka seperti biasa saya memilih jadwal yang malam hari agar sampai disana pagi hari hhhee. Setelah punya tiket ke Siem Reap hati saya pun tenang, maka saya menitipkan beberapa bagasi saya di pool Virak Buntham juga dan segera saya eksplor Phnom Penh.

BlogEgi.com00000013549

Halo Phnom Penh!!!!

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …