PERHATIAN:
Home / Eropa / Belgia / Review Jacques Brel Youth Hostel- GÎTE D’ETAPE @Brussels

Review Jacques Brel Youth Hostel- GÎTE D’ETAPE @Brussels

BlogEgi.com, Pilihan hotel di kota Brussels, Belgia emang tidak terlalu banyak dikarenakan kota ini kecil guys. Seperti biasa saya sudah melihat beberapa hotel di situs kesayangan saya , yups di Booking.com. Pernah naksir dengan Sleep Well Youth Hostel dan brxxl 5 city centre hostel tapi pada beberapa hari H, saya cancel guys karena saya mendapatkan harga lebih murah dari dua hotel #manusiawi hhhee.

BlogEgi.com00000031811

Akhirnya pilihan saya tertambat pada sebuah hotel Jacques Brel Youth Hostel- GÎTE D’ETAPE, Setibanya saya di Brussels turun di Rue du Progrès 80 tepat disamping Bru.-Noord / Brux.-Nord Gare de Bruxelles-Nord (stasiun kereta). Saya menggunakan Megabus dari Amsterdam ke Brussels, jika menggunakan moda transportasi ini almost berhenti disini guys. Lokasinya tengah kota agak utara dikit guys. Untuk mencapai hotel saya pun bisa ditempuh dengan jalan kaki saja sejauh 1,5 km, nanti sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan pemandangan ala kota Eropa yang modern lengkap dengan gedung pencakar langit guys (yang berbading terbalik dengan kota Amsterdam, yang classic khas Belanda). Berikut rute jalan kaki saya dalam Google Maps.

1

Hushhh…hushhh…. begitulah nafas saya setibanya di hotel, kenapa? iya karena jalanan di Brussels itu tidak rata guys alias menanjak dan menurun gitu, kebayangkan saya membawa tas carrier Deuter Futura Pro 42+ tas Cosina didepan, engaap rasanya tiba didepan hotel, saya disambut dengan sebuah pagar kokoh yang menjulang tinggi, nahloh??? gimana cara masuknya ya guys???? hhhee. Pencet sana pencet sini, dorong sana dan dorong sini tetep aja tuh pagar diam seribu bahasa.

15097

Akhirnya ada orang didalam yang sedang nelpon, ywdah saya minta tolong aja ke doi, “mas…mas… ini gimana ya cara buka pagarnya????” tanpa banyak bicara si doi mengerti maksud saya dan simsalabim, kebuka deh itu pagar, ternyata pagarnya otomatis gitu guys #wowwwDalamHati. Langsung deh saya mencari bagian resepsionis.

50818154

Resepsionisnya cantik loh guys, feeling saya under 20 dan jomblo deh #sokTau, muda dan bermata biru #meltingDehGue. Selesainya saya diberikan sebuah kunci dan cawww ke kamar saya. kesan pertama hotel ini berssiiiiihhhhh banget guys dan cangihhh gilakkk lah pokoknya, kamar saya itu ada di lantai 3, keluar dari lift, semua lampu gelap tapi setelah saya keluar dari lift dan menuju ke kamar seketika lampu- lampu berderet pada nyala (nyala otomatis jika ada manusia) #bigWowwwBangetLah.

BlogEgi.com00000031813

6

Tuh guys penampakan kamar saya, homy banget kan ya! jadi tiap kamar yang tipe dorm ada satu kamar mandi dalam+ tiap lantai juga ada kamar mandinya juga loh.

Setiap nginap disini harga sudah termasuk breakfast pada keesokan paginya, dan saya cuma mau bilang breakfast di hotel ini superrr wow, menunya sangat variatif dan lezatos guys. Karena ini masih di benua Eropa maka breakfastnya self service serta jangan lupa beresin juga sehabis makannya ya guys. Breakfastnya ada di lantai 5.

BlogEgi.com00000032523

Keluar dari lift, tinggal lurus dikit lagi sampai deh.

501

50818125

50818058

Ini aneka minumannya guys.

50818147

Udah lihat kan ya guys, lengkap banget pilihan breakfastnya, juwaraaa deh.

BlogEgi.com00000032524

Jangan kaget ya guys, itu porsi breakfast  saya saat itu guys hhhaaaa, pokoknya jangan malu- malu tapi jangan malu- maluin juga loh y guys.

BlogEgi.com00000032526

Dan gambar diatas pada akhirnya, loh pada kemana tumpukan rotinya ya? hhhhaa biasalah saya sisihkan untuk makan siang saya nanti disimpan dalam tuperware #tipsHemat.

BlogEgi.com00000032525

10

50818070

Design bar nya juga simple minimalis tapi tetep guys super bersih lah, pokoknya saya nobatkan hotel ini adalah hotel terbersiiiiihhhhhhhh selama saya nginep #suer dan tercangih juga guys.

Jadi kalau kalian lagi main ke Brussels, nginep disini aja deh guys dijamin rekomen banget dan harga nya bersahabat dikantong.

Owya yang paling penting, saat itu saya check out dipagi hari dan masih ada waktu di Brussels beberapa jam sebelum saya pergi ke Paris pada siang harinya, maka saya menitipkan tas saya, ternyata fasilitas penitipannya juga safety banget dan yang paling penting feel free loh guys #penting.

BlogEgi.com00000032527

Penitipan ini ada dibawah tanah gitu guys, bisa diakses lewat tangga “otomatis, jadi kalian tinggal diem beberapa detik didepan sebuah lorong nanti keluar otomatis anak tangganya untuk kebawah, jika kalian udah lewat nanti otomatis anak tangganya masuk kedalam lagi #CanggihGilakkGakTuh” hhhhhhaaaa kalimat yang dalam tanda petik itu hanya ngayal.com #peaceGuys.

Nilai Akhir

Lokasi - 9
Harga - 9.5
Pelayanan Staf - 9.5
Fasilitas Hotel - 9.5
Fasilitas Kamar - 8.5
Sarapan - 9.8
Wifi - 8.5
Kebersihan - 9.9
Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: