PERHATIAN:
Home / Asia / Review money changer Banda Baru (Loket jual tiket ferry)

Review money changer Banda Baru (Loket jual tiket ferry)

BlogEgi.com, jaman sekarang sudah serba online termasuk beli tiket ferry. Cek dan ricek ternyata harga online tiket PP $48 setelah pikir- pikir kok rasanya masih mahal hhaaa.

Coba lah browsing, eh malah banyak yang dapet harga tiket PP Rp 270 ribu. Tapi pembelian hanya melalui loket tertentu salah satunya money changer di Mega Mall.

Setelah dapat clue itu, saya langsung ke Mega Mall mendatangi semua money changer. Disana sejauh mata pandangan saya terdapat tiga dan hanya satu yang menjual tiket ferry.

Money changer Banda Baru, yang saya lihat di banner itu. Nama Banda Baru sudah terkenal di Batam, orang Batam biasanya mengenal dengan toko emasnya.

Saya tanya ke penjaga nya, “mbak, tiket ferry ke Singapore PP berapa?”.

Jawabnya “290ribu”, berhubungan saya biasanya beli tiket online. Maka saya banyak tanya ke mbaknya.

“Itu sudah PP?”

“Tanggal dan jam?”

“Sudah Seatax nya?”

Tapi menurut saya jawaban si mbaknya agak jutek #KurangPikinikDia hhaa. Dalam hati, kalau gak murah, gk jadi deh belinya hhaaa.

Jadi intinya tiket ferry yang dijual disana adalah tiket open trip.

BlogEgi.com0014779

Tiket open trip adalah tiket yang dijual tanpa adanya jadwal keberangkatan pasti. Nahloh? Tenang dulu guys hhaaa. Jadi kita bebas kapan kita mau berangkat sampai batas waktu kadaluarsa yang sudah ditentukan pada tiket tersebut.

Masih belum ngerti ya guys? Hhhaaa gini deh saya beri contoh ya.

Saya beli tiket ferry ditanggal 18 Desember 2015. Saya mau berangkat ditanggal 31 Desember 2015. Dan masa kadaluarsa tiket saya sampai 30 Oktober 2016.

So jika kita sudah dapat tiket itu, kita tinggal check in di konter operator di pelabuhannya dan sebutkan tanggal lengkap jam yang diinginkan serta jangan lupa kita berikan data passport kita. Pergi deh kita hhhaaaa #Asyik.

Dalam kasus ini saya melakukan dua kali check in yaitu di Pelabuhan Ferry Batam Center dan Harbour Front Singapore.

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: