PERHATIAN:
Home / Asia / Review Sindo Ferry

Review Sindo Ferry

BlogEgi.com- ini adalah operator kapal ferry dengan rute Batam ke Singapore. Pada rute ini ada banyak operator, menurut saya yang cukup populer BatamFast, soalnya doi salah satu yang sudah memiliki penjualan tiket online seperti tiket pesawat gitu guys hheee.

Berhubung saya sudah pernah beberapa kali menggunakan BatamFast, skrg ingin cobain operator lain. Yasudah pilihan pada Sindo Ferry.

Jika dilihat dari segi harga Sindo Ferry berada di tengah- tengah. Sebagai perbandingan:

BatamFast = Rp 320.000

Sindo Ferry = Rp 300.000

Majestic = Rp 290.000

FYI: itu harga jika dibeli di money change Banda Baru Megamall per Desember 2015.

Tapi jika mau beli lebih miring lagi bisa dibeli di Anshun Travel, selisih harga lebih murah antara 10rb sd 20rb-an guys. Lain cerita jika Anda beli langsung di kounter resmi/ website harga akan lebih mahal ratusan ribu loh guys hheee. Kalau dipikir- pikir aneh juga ya, masa beli di kounter resmi malah lebih mehong, eh salah mahal maksudnya guys hhheee.

BlogEgi.com0014779

Menurut pengamatan saya, jika kita beli langsung di kounter resmi/ website disana sudah tertera jam pasti keberangkatan, nah jika beli diselain itu kita hanya diberi tiket dengan sebutan “open trip”. Apa itu tiket open trip? Yaitu sebuah tiket perjalanan yang bisa digunakan tanggal & jam berapa saja sampai batas kadaluarsa yang tertera pada tiket itu guys, untuk menggunakan tiket ini, Anda silahkan datang ke kounter resmi/ email untuk check in+ berikan data passport+ tanggal keberangkatannya.

Saya kasih contoh deh guys (kisah nyata): saya pernah beli tiket di tanggal 15 Desember 2015.

BlogEgi.com0014775

Lalu saya datangi kounter Sindo Ferry yang terdapat di Pelabuhan Batam Center. Saya check in untuk ditanggal 31 Desember 2015 jam 06:00 (first ferry).

Pelayanan kounter resmi Sindo Ferry yang di Batam Center cukup ramah petugasnya. Awalnya saya bertanya: “kapan penumpang bisa lakukan check in?” Lalu dijawab dengan petugasnya “mulai dari 1 bulan sebelum keberangkatan, pak”.

Yasudah deh saya langsung check in dihari itu juga untuk keberangkatan tanggal 31 Desember 2015 jam 06:00. Maka petugas menanyakan passport, untuk entri data. Setelah menunggu 10 menitan untuk 5 tiket saya maka saya akan diberikan tiket boarding pass dan arrival card Singapore lengkap sudah terisi data pribadi penumpangnya loh guys.

BlogEgi.com0014780

Saya cross check semua tiket- tiketnya, setelah benar semua. Saya pulang deh.

Lalu untuk check in rute pulangnya Harbour Front ke Batam Center, tidak bisa dilayani di Batam tapi harus di Singaporenya.

BlogEgi.com0014673

Konter Sindo Ferry yang Harbour Front (lihat gambar diatas) terletak satu lantai diatas ruang tunggu, silahkan naik eskalator nanti ada di pojok kanan lengkap dengan banner neon Sindo Ferry. Prosesnya sama saja, cukup berikan open tiketnya, jadwal pulang kita dan data passport maka tidak sampai 20 menitan deh kita akan diberikan boarding pass.

Overall pelayanan di konter resmi Sindo Ferry ramah dan cepat.

Next Prev
BlogEgi.com0014690
BlogEgi.com0014689
BlogEgi.com0014688
BlogEgi.com0014692
Next Prev
Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: