PERHATIAN:
Home / Asia / Review Singapore Tourist Pass (STP)

Review Singapore Tourist Pass (STP)

BlogEgi.com, Singapore adalah sebuah negara yang amat kecil bagi saya hhee istilah kata belok kiri udah ketemu laut, belok kanan juga laut hhaaa. Tapi jangan salah guys di negara ini transportasi sudah sangat maju dan terakomodir seluruh penjuru pokoknya dimanjain deh WNS (warga negara Singapura) hhee dan para turis. Kok bisa sih turis dimanjain? Yup guys, jadi jika Anda berencana ke Singapore dan tinggal beberapa hari disana. Anda bisa gunain tuh kartu saktinya, namanya Singapore Tourist Pass (STP). STP terdiri dari beberapa paket yang saya jelasin sebagai berikut:

1 hari= S$10

2 hari= S$16

3 hari= S$20

Ditambah biaya deposit S$10, yang mana deposit ini akan dikembalikan lagi saat pulang dengan batas pengembalian adalah 5 hari setelah pembelian, jika melewati deposit tidak bisa dikembalikan serta STP otomatis menjadi Ez-link yang mana bisa Anda top up kapan pun Anda kembali lagi ke Singapore.

Ini foto struk pembelian 5 STP untuk dua hari guys:

BlogEgi.com0014667

Keunggulan dari STP adalah Anda bisa menggunakan unlimited MRT, LRT, dan public bus selama jumlah hari yang Anda pilih guys #Wow.

Masa berlaku STP dari 00:01 sampai 23:59, apabila Anda membeli STP 1 hari di jam 10:00 maka batas akhirnnya sampai 23:59 di hari yang sama guys, jangan sampai salah ya.

Cara menggunakannya, Anda cukup tap 1x aja STP nya di pintu masuk stasiun MRT/ LRT tujuan awal dan tap 1x lagi di pintu keluar stasiun MRT/ LRT. Lalu untuk public bus, sama seperti MRT, nanti ada disamping supir.

BlogEgi.com0014670 BlogEgi.com0014669

Cara membelinya, Anda bisa mendapatkan STP di tiket office MRT, nanti petugasnya akan langsung mengaktifkan STP dan Anda tinggal menggunakannya.

Saran dari saya, jika Anda jarang berpindah tempat untuk mengeksplor Singapore saya rasa akan mubazir untuk membeli STP ini, Anda bisa membeli tiket standar aja jika MRT harganya mulai dari S$1 sampai S$3 (tergantung jauhnya jarak) untuk sekali jalan. Untuk public bus bisa lebih murah lagi dari tiket MRT tapi inget ya guys “Bayar dengan uang pas!” karena supir tidak menyediakan uang kembalian, contoh tiket public busnya S$1,2 lalu Anda punya uang S$2 maka Anda harus merelakan uang kembaliannya guys hikz hikz ~_~

Website resmi

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: