PERHATIAN:
Home / Eropa / Review St Christopher’s inn Paris Gare du Nord @Paris

Review St Christopher’s inn Paris Gare du Nord @Paris

BlogEgi.com, bisa dibilang Paris adalah kota tujuan nomor satu di dunia, semua orang pasti pengen kesini. Jadi tidak perlu cemas untuk masalah akomodasi dikota cinta ini guys, ada banyak pilihan mulai dari yang biasa saja sampai yang buka jendela langsung terlihat lah itu menara Eiffel #mupeng.

Saya sudah coba cari di Booking.com, ada beberapa hotel yang sesuai kriteria saya (Bersih, deket stasiun Metro, dan ada breakfast). Finaly hati saya tertarik pada St Christopher’s Paris Gare du Nord, dilihat dari reviewnya sepertinya hotel gaul gilak di Paris hhhhee. Awalnya saya sudah booked di Booking.com, senang lah pikiran saya karena hotel di Paris sudah dapat.  Beberapa hari kemudian saya mendapatkan notif email bahwa pemesanan dihotel itu ditolak karena kartu kredit saya decline katanya guys ~_~

XXXS

Saya mencoba membalas email tersebut dan menjelaskan alasannya dan meminta kebijakan khusus untuk membayar cash saat kedatangan. Beberapa hari kemudian balasan diterima dan mengatakan bahwa mereka tidak bisa memberi kebijakan tersebut. Yasudah saya mencoba merelakan dan mencari pilihan hotel lain guys.

Searching…searching… hati saya tetap sreekk dengan hotel ini guys, yasudah deh saya coba agency hotel lain untuk memesan hotel ini yaitu Agoda. Akhirnya di Agoda saya lancar memesan hotel ini, berarti dapat saya simpulkan mungkin sistem payment gateway CC di hotel ini dgn Booking.com ada trouble or else!!! soalnya saya selama ini lancar jaya pesan hotel di Booking.com dengan CC saya yang sama. Yasudahlah yang terpenting kan saya sudah berhasil dapat kursi di hotel ini hhhhaaa.

XSh

Setibanya saya di Paris, saya langsung naik Metro dan turun di Gare Du Nord, hotel ini pas didepan dari Gare Du Nord guys, istilahnya tinggal loncat saja sampai deh hhhhaa. Berikut saya lampirkan petanya.

Langsung saya ke bagian resepsionis, pelayanannya ramah dan bersahaja gitu guys khas orang perancis apalagi inggrisnya mudah dimengerti dikuping saya.

25237722

Kamar saya ada dilantai tiga.

4

BlogEgi.com00000032991

Inilah salah satu alasan kenapa saya sudah srek dengan hotel ini, karena tiap kasurnya ada tirainya jadi ada ruangan privasi buat kitanya guys hhhee. Fasilitas dikasurnya pun cukup memadai terdiri dari lampu sorot, colokan listrik, dan dua colokan USB.

9

Gambar diatas adalah kamar mandinya yang terletak dari luar kamar. Jenis showernya saya kurang suka guys ~_~ karena airnya keluar saat tombol bulat ditekan, nah dalam beberapa detik air udah mati maka kita harus tekan lagi gitu, jadi mandi kita kurang bebas karena capek tekan tombolnya terus hikz hikz.

Tarif dalam hotel ini juga sudah termasuk breakfast di esok paginya guys. Saya cuma mau bilang breakfast di hotel ini sangat luar biasa guys.

BlogEgi.com00000033029

12

Dan ini adalah breakfast saya saat itu guys, jangan kaget ya hhhee

BlogEgi.com00000033031

BlogEgi.com00000033033

Saya ngambil rotinya dua kali guys hhhee, biasa rotinya saya sisihkan untuk makan siang nanti lumayakan bisa hemat 5- 10 Euro. Design bar disini juga saya suka banget, didesign gaul gilak gitu guys, asyiklah buat nongkrong lama- lama disini.

BlogEgi.com00000033034

BlogEgi.com00000033030

Breakfast hanya dilayani sampai jam 10 pagi setiap harinya guys, setelah itu bar ini dibuka untuk umum difungsinya kaya cafe gitu guys.

3 11 24

Tuh guys gimana, asyik banget kan tempatnya?? kalau saya sehabis puas eksplor satu hari kota Paris, malamnya saya sempatkan nongkrong dibarnya guys, lumayan lah bisa lihatin bule- bule hhhaaaa.

Oke, lupakan hiruk pikuk bar nya ya guys. Saya tinggal di hotel ini 4 hari 3 malam. Paginya saya check out, seperti biasa saya menitipkan barang bawaan saya. Hotel ini ada fasilitas ini yang dikelolah dengan sangat baik tapi sayangnya fasilitas ini tidak gratis alias berbayar.

BlogEgi.com00000036362

13

Mekanisme penyimpanan luggagenya dengan sistem sewa bisa per jam atau per hari yang dibagi menjadi dua loker yaitu loker besar dan kecil, dengan tarif sbb:

Small locker 0.50 Euro per jam atau 4 Euro per hari

Large locker 1 Euro per jam atau 5 Euro per hari.

Lihat gambar terakhir diatas terdapat sebuah layar, berikut cara menyewanya:

  1. Akses layar itu
  2. Tentukan pilihannya mau yang small atau large locker?
  3. Masukan koin sesuai tarif tertera
  4. Lalu masukan pin (untuk membuka kunci locker Anda)
  5. Setelah itu nanti keluar nomor locker untuk Anda
  6. Pergi ke nomor locker itu, yang akan otomatis pintunya sudah terbuka
  7. Masukan barang- barang pada locker itu
  8. Tekan pintu lockernya untuk mengunci hingga rapat
  9. Enjoy last ur trip

Jika sudah puas keliling kota Paris untuk terakhir kalinya, untuk mengambil barang- barang dapat diakses sbb:

  1. Akses kembali layar itu
  2. Masukan nomor locker Anda
  3. Masukan PIN nya
  4. Maka pintu locker akan otomatis terbuka lagi
  5. Ambil barang- barang Anda hingga kosong
  6. Tekan kembali pintu locker hingga rapat
  7. Keluar dari Hotelnya.

Canggih dan simple bukan guys? yups untuk lebih jelas lagi, saya sudah membuatkan video cara pemakaianya guys, cekidot!!!

Nilai Akhir

Lokasi - 8.5
Harga - 8
Pelayanan Staf - 9.5
Fasilitas Hotel - 9
Fasilitas Kamar - 9.5
Sarapan - 9.9
Wifi - 8
Kebersihan - 9
Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: