PERHATIAN:
Home / Eropa / Belanda / Saya dan Immigration Passport Control Schiphol Airport, Belanda

Saya dan Immigration Passport Control Schiphol Airport, Belanda

BlogEgi.com, sudah lama saya tidak posting hhee, kali ini saya mau cerita pengalaman perjalanan selama mengunjungi negri kincir angin ini guys. Amsterdam adalah kota pertama saya landing di benua Eropa (11 Apr), karena saya kebelet mau kencing, keluar dari pesawat Qatar Airways saya langsung mencari toilet di Schipol Airport. Badan saya masih kurang ngehh kalau saya sudah tiba di Eropa, buka kran air, ya ampun guys dingiiiiiiiinn banget air Eropa kira-kira 10x lipat lebih dingin dari air di Lembang, Bandung deh guys #suerrr.

Lega rasanya perut saya hhhe, langsung deh saya menuju ke Imigrasi Controlnya, setibanya disana eng.. ing.. eng… antriannya mengular abis.

BlogEgi.com00000028665

Hari sudah semakin siang (12:40 pm), ya mau tidak mau harus sabar untuk melewatinya guys. Disini saya memakan waktu 1 jam lebih loh guys. Tibalah giliran saya, segera berikan passport ke doi. Dan doi sedikit teliti, saya ditanya:

“Mau ngapain kesini?”

“di Eropa berapa lama?”

“Belanda tinggal dimana?”

“Bawa uang berapa?”

“Boleh lihat booking hotel selama di Eropa?”

“Boleh lihat tiket pulangnya?”

karena saya tidak membawa banyak uang dalam bentuk cash, karena merencanakan akan lebih banyak pakai kartu kredit maka doi kepoin keuangan saya hhhee.

“Boleh lihat kartu kreditnya?”

“Atas nama siapa kartu kreditnya?”

Nada dan intonasi doi baik dan inggrisnya clear ditelinga saya, mungkin adalah saya ditanya- tanya selama 10 menit.

Tipsnya: jika mengalami hal yang sama, jangan pernah pasang muka panik, pasang muka woless aja guys. Terakhir persiapkan semua dokumen pendukung dengan matang, bisa dalam bentuk printnan atau digital kalau saya sih digital aja terus saya save di iPhone. Dua tips diatas ampuh percaya deh Anda pasti save.

Doi pun membuka lembar demi lembaran passport saya, saat itu passport saya sudah sampai halaman 30 terisi hhhaa. Setelah yakin doi pun langsung memberikan stempel di passport saya #Alhamdulillah.

Sambil senyum manis dan berkata “Have great journey!”

BlogEgi.com00000028692

Hahhhhh, legaaa akhirnya resmi deh saya di Eropa dan perjalanan saya sudah dimulai guys.

Baca juga cara naik bus ke Amsterdam Centraal.

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: