PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / Selangkah Lagi, RI-Norwegia Bebas Visa Paspor Diplomatik

Selangkah Lagi, RI-Norwegia Bebas Visa Paspor Diplomatik

Salah satu pembahasan yang menjadi topik pembicaraan antara Menlu RI Retno Marsudi dengan Menlu Norwegia Borge Brende dalam pertemuan 2nd Joint Commission fro Bilateral Cooperation adalah soal kunjungan bebas visa.
Dalam pertemuannya dengan Menlu Norwegia, Menlu Indonesia Retno Marsudi mengatakan, kedua negara sedang membahas perihal bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik.

“Mengenai bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik saat ini sudah mencapai tahap akhir dari diskusi. Jadi semoga tahap finalisasi dapat terjadi dalam waktu dekat,” kata Menlu Retno, di Gedung Kemlu, Senin, 30 Mei 2016. Retno berharap soal bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik akan segera tuntas.

Selain itu, Menlu Brende mengatakan, kerja sama antara kedua negara semakin kuat dan luas. “Kami selalu mencoba untuk meningkatkan kerjasama, salah satunya di sektor bisnis dan investasi. Tahun ini diharapkan ada peningkatan di sektor ekonomi,” kata Menlu Brende.

Norwegia merupakan mitra dagang RI yang berada di peringkat ke-2 untuk negara-negara Nordic dan ke-12 di Eropa. Nilai perdagangan bilateral tahun 2015 yaitu sebesar US$ 291.9 juta. Ekspor utama RI ke Norwegia antara lain pakaian, furnitur, alas kaki, peralatan listrik, kopi, teh dan coklat. Sementara impor utama RI dari Norwegia adalah bahan kimia, mesin industri, peralatan listrik, ikan dan produk laut.

Sumber

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Asyik, Kini Turis Indonesia Bebas Visa 30 Hari ke Uzbekistan

BlogEgi.com, Turis Indonesia kini bisa lebih mudah liburan ke Uzbekistan. Pemerintah Uzbekistan ini baru saja memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia. …

Komentar yuk, ketik dibawah: