PERHATIAN:
Home / My Trip / Asean Trip 2013 / Tantangan dilema yaitu berapa no passport Anda?

Tantangan dilema yaitu berapa no passport Anda?

BlogEgi.com- Beberapa hari yang lalu, saya merasa tertantang dengan pertanyaan web AirAsia saat coba booking di rute ke luar negeri (yaitu: no passport). Berhubung saya belum punya passport, dicobalah untuk mencari informasi “Bagaimana cara membuatnya?”, “Berapa lama prosesnya?”, “Syaratnya apa saja?”, “Berapa biayanya?” Maka yang bisa menjawab semua pertanyaan tadi hanya satu yaitu si mbah Google #thatsRight.

Dengan baiknya si mbah Google menjawab semuanya dengan jelas. Ternyata sudah banyak orang yang membuat passport lalu dishare di internet. Ada yang bilang urus sendiri aja dan tidak banyak juga yang menyarankan untuk pake jasa calo.
Kalau saya sih memilih membuat sendiri, biar tau & paham bagaimana alur nya, supaya terhindar juga dari penipuan, dan hemat beberapa ratusan ribu pastinya hhhee.

Yang saya baca di blog orang lain, untuk membuat passport syaratnya cukup mudah dengan biaya Rp 275.000 (per tahun 2013-an). Masa pembuatanya menurut saya tidak terlalu lama, jika syarat lengkap dibutuhkan hanya 3 hari saja guys.
Selama masa pembuatan kita cukup datang 2x yaitu: penyerahan berkas dan pengambilan dihari ketiganya.

Back to topik ya, jadi jika kita mau pesan tiket pesawat yang rute luar negeri, saat isi data penumpang kita akan ditanya data passport so jika kita belum punya passport otomatis kita tidak bisa pesan tiket itu #miris itulah kenyataanya puk puk. Untungnya di dunia ini ada maskapai yang tidak perlu data passport saat booking yaitu maskapai pelat merah #eh salah warna merah maksudnya hhhaa AKA AirAsia #NoPromosi ya. Jadi kita bisa booking tanpa data passport tapi nanti saat checkin barulah data itu tetap diminta.

Paling tidak kita diberi kelonggaran untuk membuat passport sampai hari keberangkatan tiba.

Bersambung…

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

Komentar yuk, ketik dibawah: