PERHATIAN:
Home / Asia / Tata cara dapat free shuttle dari Don Mueang Airport to Suvarnabhumi Airport

Tata cara dapat free shuttle dari Don Mueang Airport to Suvarnabhumi Airport

BlogEgi.com, Awal perjalanan West Europe Trip saya bermula dari kota Bangkok yang akan menuju ke Doha lalu ke Amsterdam dengan Qatar Airways (baca disini cara dapat promonya). Saya pun memiliki tiket Jakarta ke Bangkok dengan AirAsia, tau kan kalian guys? bahwa Bangkok mempunyai dua bandara dalam satu kota tersebut, yaitu: Don Mueang Airport (DMK), khusus low cost carrier dan Suvarnabhumi Airport (BKK), khusus full service carrier. Jarak antar dua bandara itu pun cukup jauh DMK terletak di utara kota Bangkok dan BKK di barat selatannya.

AirAsia termasuk maskapai low cost carrier maka akan landing di DMK, dan Qatar Airways akan take off di BKK. hmmmmm. Saya sudah beberapa kali menginjakan kaki di Bangkok, yang ada dipikiran, saya akan naik bus terus sambung Airport Link (MRT yang langsung ke BKK). Pikir dipikir saya bakal repot karena saya membawa beberapa tas, saya mencoba googling ternyata ada fasilitas moda transportasi penghubung antar kedua bandara itu guys #lega. Saya mencoba memahaminya.

Maka tibalah saya mempraktekan ilmu hasil googling itu tadi guys hhhaa, begini langkahnya:

1. Setibanya di Don Mueang Airport langsung keluar dari arrival gate, dan lihatlah papan petunjuk arah.

BlogEgi.com00000028593Terlihat jelas pada gambar, mata fokuskan pada tulisan yang berwarna biru guys “Shuttle bus- Suvarnabhumi”. Maka saya belok kiri guys dan mencari Gate 5, dibutuhkan hanya beberapa menit, dan saat itu kondisi Gate 5 terdapat tulisan “close”, maka saya mencoba bertanya pada petugas sekitar sana, oh katanya udah pindah ke gate satu lagi alias Gate 6, saya pun meneruskan dan saya melihat bus shuttle itu guys. Penting, jangan langsung naik ke bus ya, karena aturanya harus lapor dulu ke petugas konter (lihat dilangkah kedua).

2. Lapor ke petugas konter

BlogEgi.com00000028595Konter ini terdapat pas disamping pintu keluar Gate 6 itu guys, maka saya lapor ke pria berkaca mata yang sedang gigit jari itu hhhaa, bahwa saya mau ke BKK.

3. Tunjukan tiket pesawat yang take off dari BKK

BlogEgi.com00000028594

Petugasnya meminta tiket Qatar saya, yasudah saya berikan dan petugasnya menginput data saya ke komputer.

4. Diberi cap

BlogEgi.com00000028600

Setelah semuanya ok, petugasnya memberikan saya sebuah cap sebagai tanda sah boleh menggunakan shuttle bus.

5. Menunggu kedatangan shuttle bus

BlogEgi.com00000028597
6. Shuttle bus saya dijadwalkan tiba pada pukul 21:00

time

Shuttle bus telah memiliki jadwal pastinya, tinggal disesuaikan saja dengan kedatangan.

7. Tibalah bus saya

BlogEgi.com00000028598Para penumpang bergegas naik, didalam busnya ada tempat bagasi jadi tidak perlu khawatir serta dilengkapi AC guys.

8. Perjalanan ditempuh kurang lebih 45 menit
Инстаграм-итоги-2013...-Аэропорт-Суварнабхуми

Bus akan berhenti langsung didepan pintu keberangkatan (Departure gate) guys, dan yang paling penting saya tidak dikenakan biaya alias gratis tis tis.

Owya free shuttle ini juga berlaku untuk rute kebalikannya dari BKK- DMK. Jika mau mengunjungi website resmi mereka bisa dibaca disini.

Egioto

About Egi Fahridho A

I always wonder why birds stay in the same place when they can fly anywhere on the earth. Then I ask myself the same question. Please be a traveler, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. I’m in love with traveling.

Cek Juga Guys

Tiket promo KL ke Iran (My Persia Kaukasus Trip is coming) hanya 2 jutaan PP

BlogEgi.com, banyak orang bilang “I Hate Monday” tapi tidak berlaku buat saya, karena saya mendapatkan …

2 comments

  1. Kalau mau naik bus dari Suvarnabhumi ke Hua Hin tapi naik bus dari DMK ke Suvarnabhumi, itu gratis juga?

Komentar yuk, ketik dibawah: