PERHATIAN:
Home / Visa for Indonesian / Visa Waiver Jepang Mudahkan Wisatawan Indonesia

Visa Waiver Jepang Mudahkan Wisatawan Indonesia

Jakarta Siapa yang tidak mau mengunjungi Osaka, melihat keindahan kota dengan warna-warni lampu yang gemerlapan. Atau berdandang ke Kyoto, menyaksikan Jepang yang sesungguhnya dari dekat. Jepang memang menawarkan pesona wisata yang lengkap, mulai dari yang modern hingga wisata budaya yang terbalut secara tradisional.

Kini kesempatan berwisata ke Jepang semakin terbuka. Kerjasama pariwisata antara Jepang dan Indonesia, membuat akses wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Jepang semakin mudah lewat penggunaan visa waiver.

Visa waiver merupakan izin khusus bagi WNI yang memiliki e-paspor untuk traveling ke Jepang, tanpa harus direpotkan seperti mengurus visa biasa. Visa waiver berlaku selama tiga tahun, dan pemilik visa ini bisa berkunjung ke Jepang berkali-kali selama masa berlaku, dengan jangka waktu maksimal 15 hari dari tiap kunjungan.

Untuk memperoleh visa waiver prosesnya tidak rumit, Anda hanya perlu mendaftarkan diri di Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia pada bagian visa/ konsuler. Saat mendaftar Anda perlu membawa e-paspor asli serta form pendaftaran visa waiver yang dapat diunduh di www.id.emb-japan.go.jp. Hanya dalam jangka waktu dua hari dan tanpa biaya sepeser pun, Anda sudah bisa mendapatkan visa waiver.

Josefine Yaputri, salah seorang travel blogger yang dihubungi via ponsel mengatakan, “Menurutku sih keberadaan visa waiver Jepang ini ngebantu banget, karena kita jadi gak repot ngurus visa yang ngabisin banyak waktu. Apalagi visa ini kan bisa digunakan berkali-kali.”

Sumber

Egioto

About Umum

Cek Juga Guys

Brasil akan ajukan turis Indonesia bebas visa 90 hari

JAKARTA. Jelang kedatangan Menteri Luar Negeri Brasil ke Indonesia pada bulan Mei ini, Duta Besar …

Komentar yuk, ketik dibawah: